Breaking News:

Kwarnas Pramuka Serahkan Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 Kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau 

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sanggau menerima bantuan berupa thermogun, sprayer gendong, hand sprayer dan tiga ribu masker dari

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyerahan bantuan dari Kwarnas Pramuka kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sanggau di Sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sanggau, Jumat 9 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sanggau menerima bantuan berupa thermogun, sprayer gendong, hand sprayer dan tiga ribu masker dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Jumat 9 April 2021.

Bantuan untuk penanganan Covid-19 itu diserahkan di Sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sanggau.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Ketua Organisasi dan Hukum Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Syarif Amin Muhammad kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sanggau, Siron.

Hadir juga Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Iwan Gunawan, Koordinator Wilayah Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar H Junaidi dan sejumlah pengurus Kwarda lainnya.

Baca juga: Sekda Sanggau Buka Kegiatan Diseminasi Pelayanan Publik Berbasis HAM

Dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sanggau hadir juga Wakil Ketua Bidang Bina Dewasa Bachtiar Effendi, Kepala Lembaga Pendidikan Suyitno, Wakil Ketua Bidang Peserta Didik Asep Gustian dan bendahara. 

Wakil Ketua Organisasi dan Hukum Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Syarif Amin Muhammad menyampaikan bahwa bantuan ini dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam rangka ikut peduli terhadap pandemi Covid-19. 

Untuk itulah, Ia berharap bantuan ini dapat membantu dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"katanya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan program-program yang akan dan dilaksanakan oleh Kwartir Daerah. dan diharapkan Kwartir Cabang Sanggau dapat membentuk Pramuka Garuda.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sanggau Siron mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kwarnas untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

"Bantuan ini akan dipergunakan sebagai mana mestinya, Khusus untuk masker mungkin akan disebarkan kepada masyarakat sebelum bulan suci ramadan nanti,"ujarnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved