Breaking News:

Siasat UMKM di Bengkayang Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

Selain membuka tempat usaha makanan Ayam Madok, sebelumnya Arik juga telah membuka usaha warung kopi dan saat ini masih bertahan.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Satu diantara Usaha Mikro Kecil Menengah bertahan dimasa pandemi Covid-19 di Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu 26 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Usaha mikro kecil menengah (Umkm) di Pusat Kota Bengkayang tepatnya di Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) bertahan di masa pandemi Covid-19, Rabu 26 Mei 2021.

Satu diantara Pemilik Umkm makanan Ayam Madok di Kelurahan Sebalo Arik menyampaikan, bahwa saat ini dirinya masih bertahan dimasa pandemi yang saat ini masih menghambat perekonomian masyarakat di daerah.

"Umkm saya saat ini masih bertahan, meskipun pandemi Covid-19 masih terjadi," ujar Arik.

Selain membuka tempat usaha makanan Ayam Madok, sebelumnya Arik juga telah membuka usaha warung kopi dan saat ini masih bertahan.

Akan tetapi, usahanya juga sepi pengunjung karena disebabkan pandemi Covid-19 yang menjadi kendala ekonomi para usaha Umkm daerah.

Baca juga: Amankan Aset Negara, BPN Bengkayang Sertifikasi Tanah Proyek PLN

Oleh karena itu, ia beralih membuka usaha Umkm Makanan ayam madok untuk mempertahankan usahanya yang saat ini bertahan dan terdampak dari pandemi Covid-19.

"Walaupun ada Virus Covid-19, saya masih bertahan dan beralih buka usaha lain. Dari warung kopi ke usaha berjualan makanan," tambah arik.

Untuk bertahan menghadapi pandemi saat ini, tempat usahanya juga membuka pemesanan makanan secara online demi memudahkan para pelanggan yang ingin memesan makanan dari tempat usahanya.

Ia menilai, dari sistem online ini cukup membantu usahanya bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah Pusat Kota Bengkayang .

"Selain order secara langsung, kita juga layani secara online untuk mudahkan para pengunjung menikmati makanan dari usaha saya ini," pungkas Arik. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved