Breaking News:

Kadin Kalbar Akan Gelar Talkshow Hadirkan Menteri Investasi

Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini mengatakan, talkshow yang digelar merupakan langkah konkret untuk menumbuhkan investasi positif di Kalimantan Barat.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini dan anggota Kadin di Kantor Kadin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalbar akan menggelar talkshow bertema Peluang, Tantangan, Harapan, Serta Strategi Investasi untuk Pembangunan Daerah Dalam Upaya Menciptakan Iklim Investasi yang Kondusif di Hotel Aston besok Kamis 27 Mei 2021.

Talkshow tersebut akan menghadirkan tiga narasumber, diantaranya Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid.

Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini mengatakan, talkshow yang digelar merupakan langkah konkret untuk menumbuhkan investasi positif di Kalimantan Barat.

"Talkshow bertema investasi daerah ini akan menjadi angin segar iklim investasi di Kalbar. Tiga tokoh nasional siap memberikan materi terbaiknya di depan para pengusaha dan stakeholder yang hadir," kata Joni Isnaini, Rabu 26 Mei 2021.

"Kalbar memiliki alam yang potensial untuk digarap, semoga saja investor masuk dan perekonomian Kalbar kembali tumbuh. Kadin Kalbar sebagai pilar terdepan, siap memberi dukungan bermanfaat untuk Kalbar. Semoga pengusaha dan stakeholder dapat turut bergabung bernaung dibawah payung Kadin Kalbar," tambah Joni.

Baca juga: Rapat Kadin Kalbar Beragendakan Utusan ke Munas Berlangsung Sangat Alot

Joni menambahkan, sesuai statment Menteri Perdagangan, bahwa akan ada investor asing yang akan datang ke Kalbar, Kadin siap mendampingi.

"Kadin Kalbar sudah harus berbenah diri, mempersiapkan pengusaha lokal untuk menyambut kedatangan para investor," ungkap Joni.

"Kadin berharap kepada pemerintah daerah untuk memberi dukungan dan memberi kesempatan bagi pengusaha lokal. Misalnya dengan memangkas birokrasi masuknya investor. Kalau selama pandemi ini kita tiarap, ini saatnya kita untuk bangkit," kata Joni lagi.

Sementara itu, Henray Ekasaputra wakil ketua umum bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kadin Kalbar mengatakan talkshow ini merupakan langkah konkrit upaya sinergitas antara Kadin dan Pemda.

"Ini menjadi langkah konkrit Kadin Kalbar dalam mewujudkan investasi yang nyata di Kalbar. Talkshow yang menghadirkan tiga narasumber terbaik ini, akan menjadi langkah awal pergerakan ekonomi positif di Kalbar di era pandemi," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved