Breaking News:

Bupati Bengkayang Intruksikan Seluruh OPD Transparan dalam Pemberian Data Laporan Keuangan

Kendala yang terjadi dari tahun-tahun sebelumnya, diantaranya temuan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ini sangat dikhawatirkan, mengingat target

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menyebut, selama masa pemeriksaan berlangsung seluruh OPD-OPD Pemkab Bengkayang diminta harus mempersiapkan dokumen-dokumen serta data yang bisa mempercepat pemeriksaan dan tindak lanjut pemeriksaan, Senin 24 Mei 2021.

"Saat ini, capaian sudah cukup baik yakni 70.20%, artinya tinggal 5-6% lagi, bila perlu dinaikkan lebih tinggi lagi sehingga status laporan WTP mampu dicapai Pemkab," Imbuh Darwis.

Kendala yang terjadi dari tahun-tahun sebelumnya, diantaranya temuan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ini sangat dikhawatirkan, mengingat target yang harus dicapai oleh Pemkab Bengkayang dan OPD tentunya harus maksimal dalam laporan keuangan dan juga bersifat transparan.

Baca juga: Bupati Darwis Targetkan Status Laporan Keuangan Pemkab Bengkayang Lebih Baik

Bupati Darwis mengatakan, bahwa satu diantara polemik dihadapi dalam tata kelola yang dimaksudkan kepada perwakilan BPK-RI yakni terdapat Kepala OPD yang pindah, namun bersangkutan tidak mau memberikan informasi kepada Kepala OPD yang menggantikan.

Kemudian, lebih dikhawatrikan apabila OPD berpindah dan kendaraannya juga iku berpindah. Ia menilai, hal tersebut jangan sampai terjadi dikemudian hari.

"Syukur-syukur kantornya tidak bisa pindah," pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Bengkayang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved