Breaking News:

Menu Khas Ikan Asam Pedas Pak Amat Tawarkan Cita Rasa Ikan yang Segar

Kenapa tempat jualan diambil dari nama bapaknya karena memang semuanya dadakan karena kebutulan bapak juga banyak relasi. Awal buka memang ramai.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Menu Khas Ikan Asam Pedas Pak Amat Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menu masakan ikan asam pedas mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian karena selain mudah ditemukan ditempat makan, juga bisa dimasak sendiri dirumah.

Nama tempat Ikan Pedas Pak Amat diambil dari nama bapak karena memang semuanya dadakan karena kebutulan bapak juga banyak relasi. Awal buka memang ramai.

Menu ikan asam pedas juga merupakan masakan khas Melayu Pontianak yang sangat populer yang biasanya disajikan pada saat berkumpul silaturahmi bersama keluarga.

Satu diantaranya masakah menu ikan asam pedas yang populer di Kota Pontianak bahkan Kabupaten Mempawah yakni Ikan Asam Pedas Pak Amat.

Kenapa tempat jualan diambil dari nama bapaknya karena memang semuanya dadakan karena kebutulan bapak juga banyak relasi. Awal buka memang ramai.

Saat ditemui Tribun Pontianak Dhea Vanny Wilandari (22) Owner Rumah Makan Asam Pedas Pak Amat di Pontianak menjelaskan bahwa ikan pedas yang disajiikan di rumah makannya tak jauh berbeda resep yang digunakan dengan masakan asam pedas lainnya.

Baca juga: Ikan Asam Pedas Pontianak Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda, Ini Harapan Edi Kamtono

Ia menjelaskan awal mula kenapa sang Ayah memilih untuk membua rumah makan Asam Pedas Pak Amat sejak tahun 2016 hingga sekarang yang sudah mempunyai cabang di Kota Pontianak dan Mempawah

“Bapak saya suka masak seafood karena dulunya pernah bekerja sebagai nelayan di Kakap. Jadi bapak pandai masak. Awalnya tidak ada niat buka rumah makan malah dulu bapak sempat jualan gorengan di Jalan Alianyang,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, 22 Mei 2021.

Dikatakannya mungkin setelah sekian lama berjualan gorengan sang ayah merasa capek dan dengan dana yang sudah dikumpulkan akhirnya membutuskan untuk membuka rumah makan di Jalan Swignyo Pontianak.

“Asam Pedas Pak Amat sudah buka sejak 2016. Jadi total kita sudah pindah tiga kali pindah. Sekarang menetap di ruko Perusda Aneka Usaha Provinsi Kalbar Jalan Slt. Abdurrahman,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved