Rampas Handphone Milik Warga, Seorang Pria Diamankan Satreskrim Polres Ketapang

Benar bahwa kita telah amankan seorang oknum warga berinisial MA yang diduga telah melakukan perbuatan tindak pidana pencurian sebuah handphone

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pelaku beserta Barang Bukti Saat Diamankan di Mapolres Ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Seorang pria berinisial MA (27) warga Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat berhasil diamankan anggota Satreskrim Polres Ketapang.

MA digelandang ke Mapolres Ketapang karena diduga telah merampas sebuah telefon genggam milik seorang warga di Jalan Hayam Wuruk, Desa Sukabangun Dalam, Kecamatan Delta Pawan, Minggu 16 Mei 2021 malam.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang AKP Primastya menerangkan bahwa penangkapan tersangka berawal dari laporan korban Herman Williem (45) warga Desa Sukabangun Dalam, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

“Benar bahwa kita telah amankan seorang oknum warga berinisial MA yang diduga telah melakukan perbuatan tindak pidana pencurian sebuah handphone,” kata Primas, Rabu 19 Mei 2021.

Baca juga: Polisi Tangkap Pembobol Mes Akcaya Ketapang

Primas menjelaskan kronologis kejadian bermula saat anak korban meminjam handphone milik korban jenis Vivo Tipe V2022 untuk bermain game di teras rumah korban pada Minggu 16 Mei 2021 malam sekitar pukul 20.00 Wib.

Sekira pukul 21.00, terduga pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor yang tidak dikenal anak korban, dengan modus berpura pura menanyakan alamat rumah seseorang.

Saat itu juga, pelaku langsung merampas handphone dari tangan anak korban dan langsung melarikan diri.

"Mengetahui hal itu, korban langsung membuat laporan ke Polres Ketapang. Tim Satreskrim Polres Ketapang langsung melakukan penyelidikan pasca mendapat laporan tersebut," jelas Primas.

Lanjut Primas, upaya penyelidikan pun berhasil setelah petugas mendapatkan informasi dan ciri ciri pelaku.

Petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku dan menyita sebuah handphone dari tangan pelaku yang ciri ciri serta nomor imei handphone identik dengan handphone milik korban.

"Kini pelaku beserta barang bukti sebuah handphone jenis VIVO tipe V2022 dan sebuah sepeda motor Yamaha Mio Nomor Polisi KB 6946 GI, telah diamankan. Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian," pungkasnya. (*)

(Informasi terbaru dari Ketapang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved