Breaking News:

Pos Simpang Silat Hilir Kapuas Hulu Identifikasi Tiga Pelaku Perjalanan Terpapar Virus Corona

Dijelaskannya, sampai saat ini pihaknya terus melakukan upaya deteksi dini, dengan penyekatan dan pemeriksaan suhu, serta tes swab bagi pelintas di Si

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama pihak kepolisian saat mengecek posko pelayanan ops terpusat Ketupat 2021, di Silat Hilir, belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Puskesmas Silat Silat Hilir Chin Tet On menyatakan, pada saat melakukan pemeriksaan pada tanggal 10 Mei 2021 di Posko Simpang Silat Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu, ditemukan ada 3 orang yang dinyatakan positif hasil dari tes swab.

"Waktu itu ada 311 orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dan di swab sebanyak 65 orang, dengan hasil 62 orang negatif sedangkan 3 orang dinyatakan positif," ujarnya, Senin 17 Mei 2021.

Dijelaskannya, sampai saat ini pihaknya terus melakukan upaya deteksi dini, dengan penyekatan dan pemeriksaan suhu, serta tes swab bagi pelintas di Simpang Silat wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tersebut.

Baca juga: Sekda Pastikan Para ASN di Lingkungan Pemerintah Kapuas Hulu Sudah Masuk Kerja

"Terhadap 3 orang pelintas yang terdeteksi positif virus Corona, petugas telah mengambil langkah–langkah, dengan menghubungi kepala desa dan Babinsa serta kepala Puskesmas dan Kapolsek," ucapnya.

Kemudian 3 orang yang sudah dinyatakan positif virus Corona, telah diberikan vitamin, serta dilakukan isolasi mandiri selama 10 hari serta dilakukan tracing kontak serumah dan tidak ada ditemukan positif lanjutan.

"Semoga tidak ada lagi yang positif virus Corona di wilayah Kapuas Hulu," ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga membagikan masker bagi yang tidak memakai masker.

"Kita harapkan setiap pelintas keluar masuk Simpang Silat Kecamatan Silat Hilir agar patuh menerapkan protokol kesehatan virus Corona," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved