Breaking News:

Pemkot Singkawang Perpanjang PPKM, Tjhai Chui Mie Imbau Pelaku Usaha Disiplin

Tjhai Chui Mie mengimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha di Kota Singkawang untuk bersama mentaati surat keputusan tersebut.

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Petugas Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kota Singkawang lakukan patroli pada massa PPKM di salah satu cafe di Kota Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Singkawang kembali diperpanjang untuk waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, PPKM di Kota Singkawang ini berlaku hingga 13 Mei 2021, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Singkawang Nomor 500/141/SETDA.EKSDA-B Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di Kota Singkawang.

Namun, belum lama ini, Wali Kota Singkawang telah mengeluarkan Surat Keputusan Wali Kota Nomor : 400/170/SETDA.KESRA-B tahun 2021 tentang perpanjangan masa berlaku Keputusan Wali Kota Nomor : 500/141/SEKDA.EKSDA-B tentang PPKM berbasis mikro di Kota Singkawang.

Baca juga: Tertangkap Bawa Sabu oleh Petugas Satlantas Singkawang, TB Terancam Hukuman Mati

Dimana, perpanjangan masa berlaku PPKM berbasis mikro ini, dimulai tanggal 14 Mei 2021 kemarin, sampai dengan pemberitahuan dan ketentuan lebih lanjut.

"Dimulai 14 Mei 2021 sampai dengan pemberintahuan lebih lanjut," terang Wali Kota Tjhai Chui Mie saat diwawancarai wartawan, Senin 17 Mei 2021.

"Ini dilakukan sebagai upaya pengendalian penyebaram Covid-19 di Kota Singkawang. Hal ini juga menindaklanjuti keputusan Gubernur Kalimantan Barat," lanjutnya.

Tjhai Chui Mie mengimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha di Kota Singkawang untuk bersama mentaati surat keputusan tersebut.

"Saya imbau masyarakat dan pelaku usaha untuk melaksanakan surat keputusan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini demi kesehatan kita bersama," imbaunya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved