Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Landak : Manfaatkan Layanan Adminduk Online

Layanan Adminduk Online ini dirancang bukan karena adanya Pandemi COVID-19, namun untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kita

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Landak Karolin Margret Natasa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyarankan masyarakat Landak untuk memanfaatkan layanan administrasi kependudukan secara online.

Hal ini lebih efektif dari pada harus datang langsung ke kantor dinas kependudukan dan catatan sipil.

Karena dengan layanan Adminduk Online, dapat meminimalisir terjadinya penularan COVID-19 yang saat ini masih belum berakhir.

"Layanan Adminduk Online ini dirancang bukan karena adanya Pandemi COVID-19, namun untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kita," ujar Karolin pada Senin 17 Mei 2021.

Baca juga: Bersama Pihak Kecamatan, Babinsa Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga Isolasi Mandiri

Lanjut Karolin, nah, karena adanya COVID-19 ini disarankan masyarakat untuk memanfaatkannya, dan layanan ini cukup mudah digunakan.

"Karena hanya bermodalkan handphone serta jaringan internet, kita sudah mendapat layanan administrasi," terangnya.

Bupati Karolin mengungkapkan bahwa dengan adanya layanan online ini memiliki keuntungan tersendiri bagi warga yang rumahnya jauh dari tempat pelayanan Adminduk.

"Kalau dibandingkan dengan cara lama, dengan sistem online ini dipastikan urusan lebih lancar dan informasi yang didapatkan juga lengkap tanpa harus bertanya persyaratan yang diperlukan dalam mengurus dokumen yang akan diperoleh, sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi pergi dan mengantri di tempat pelayanan Adminduk," ucap Karolin.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kabupaten Landak Alessius Asnanda menjelaskan bahwa pelayanan administrasi saat ini relatif cepat daripada sebelumnya.

"Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang cepat, tepat, responsif dan bertanggungjawab. Apa lagi sekarang sudah sistem online aplikasi terintegrasi," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved