Breaking News:

Camat Bengkayang: Intensitas Hujan Tinggi, Akibatkan Banjir

"Disini sudah sering banjir, apalagi di depan PLN Bengkayang (jalan Bambang Ismoyo) juga sering terjadi banjir disitu," Kata Camat Bengkayang ini.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Banjir genangi wilayah ruas di jalan Bambang Ismoyo, Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Rabu 12 Mei 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Camat Bengkayang Dominus Robinson menyembut kawasan di ruas jalan Bambang Ismoyo Kelurahan Bumi Emas memang sudah terjadi setiap intensitas hujan lebat, Kamis 13 Mei 2021.

Robinson mengatakan, bencana banjir di kawasan tersebut telah menjadi langganan ketika curah hujan yang terjadi cukup tinggi, sehingga mengakibatkan pemukiman warga di sekitar jalan tersebut tergenangi banjir

"Ketika hujan lebat dan lama, memang kawasan ini sudah sering (banjir)," terang Robinson Kepada Tribun Pontianak di lokasi banjir.

Camat Bengkayang ini menilai, banjir yang terjadi di ruas ujung jalan Bambang Ismoyo Kelurahan Bumi Emas memang setiap hujan intensitas tinggi, alami banjir dari ujung jalan tersebut hingga di depan SMP Santa Tarsisia Bengkayang.

Baca juga: Kapolsek Bengkayang Sebut Hujan Selama 3 Jam Sebabkan Banjir

"Disini sudah sering banjir, apalagi di depan PLN Bengkayang (jalan Bambang Ismoyo) juga sering terjadi banjir disitu," Kata Camat Bengkayang ini.

Sering terjadi banjir di ruas jalan tersebut, karena badan jalan Bambang Ismoyo ini rendah. Apabila hujan dengan intensitas tinggi maka akan terjadi banjir di wilayah tersebut.

"Ya karena jalan ini rendah (badan jalan Bambang Ismoyo)," tutup Robinson. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved