Breaking News:

Banjir Genangi Jalan Bambang Ismoyo, IPDA Defi Terjunkan Anggota Amankan Ruas Jalan

Dirinya menyebut, anggota sudah diterjunkan untuk mengawal terjadinya banjir dan longsor demi menjaga stabilitas para pelintas yang melewati lokasi

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Banjir genangi wilayah ruas di jalan Bambang Ismoyo, Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Rabu 12 Mei 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kapolsek Bengkayang IPDA Defi bersama anggota terjun langsung meninjau lokasi terjadinya banjir di wilayah ruas jalan raya Bambang Ismoyo Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Rabu 12 Mei 2021.

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma melalui Kapolsek Bengkayang IPDA Defi mengatakan bahwa di wilayah ruas jalan Bambang Ismoyo ini merupakan kawasan yang langganan banjir setiap tahunnya.

"Memang di wilayah ini merupakan daerah yang sering banjir," Imbuh IPDA Defi.

Dirinya menyebut, daerah ini salah satu kawasan yang rawan akan terjadinya banjir. Ketika curah hujan yang begitu besar, maka terjadi banjir di wilayah Kelurahan Bumi Emas terkhusus di ruas jalan Bambang Ismoyo.

Baca juga: BREAKING NEWS - Banjir di Bengkayang Hingga Sebabkan Longsor

"Daerah sini, setiap hujan ruas jalan ini pasti kebanjiran," terang Kapolsek Bengkayang ini.

Selain banjir, di wilayah ruas jalan Bambang Ismoyo juga terjadi longsor di beberapan titik akibat intensitas curah hujan yang tinggi dan extrem sehingga mengakibatkan bencana alam ini.

"Di ujung saja ada longsor, ada 2 titik longsor tapi masih bisa di lewati,"

Dirinya menyebut, anggota sudah diterjunkan untuk mengawal terjadinya banjir dan longsor demi menjaga stabilitas para pelintas yang melewati kawasan tersebut.

"Ini sudah bisa dilewati dan anggota saya sudah kesana mengamankan situasi," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved