Breaking News:

Dewan Apresiasi Raihan WTP untuk Pemda Ketapang

Untuk Kabupaten Ketapang, lanjut Febri, telah diserahkan pada tanggal 17 Maret 2021 kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi Saat Menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Kabupaten Ketapang Tahun 2020 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Ketua DPRD Ketapang M Febriadi S Sos MSi menghadiri penyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Ketapang Tahun Anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Kalbar, Jumat 7 Mei 2021 di Pontianak.

Dalam penyerahan tersebut, Ketua DPRD Ketapang diberi kesempatan menyampaikan sambutan mewakili lima pimpinan DPRD dari 5 Kabupaten di Kalbar.

Pada kesempatan itu Febriadi menyampaikan bahwa sebagaimana diamanatkan UU nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara, dan Undang-Undang nomor 23 Tahun 2014 beserta perubahannya tentang Pemda, maka Pemda telah melaksanakan kewajibannya menyerahkan laporan keuangan.

Untuk Kabupaten Ketapang, lanjut Febri, telah diserahkan pada tanggal 17 Maret 2021 kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Baca juga: Tinjau Pos Penyekatan Arus Mudik Perbatasan Ketapang - Kayong Utara, Ini Pesan Kapolres Ketapang

“BPK Perwakilan Kalbar telah berkenan mengaudit laporan keuangan Pemda melalui pemeriksaan, dan hasilnya sudah kita terima dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP," kata Febri, Minggu 9 Mei 2021.

Selanjutnya, mewakili 5 Pimpinan DPRD Kabupaten yang hadir, Febri sapaannya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kepala BPK Perwakilan Kalbar beserta jajarannya sebab telah memberikan kepercayaan dan penilaian WTP atas audit laporan keuangan.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan atas kerja sama yang telah terbina dengan baik selama ini. Kiranya kemitraan serta sinergitas yang baik dapat terus terjaga dan semakin ditingkatkan," tandasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved