Breaking News:

Sambas Kembali Raih Predikat WTP, Tiga Tahun Berturut-turut

Hal ini kembali mempertegas bahwa Sambas sudah 4 kali meraih predikat WTP, dan tiga diantaranya berturut-turut untuk LHP LKPD tahun 2018, 2019 dan 202

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar, saat menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, di Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili secara resmi menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Barat.

Pada kesempatan itu, Kabupaten Sambas kembali capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini kembali mempertegas bahwa Sambas sudah 4 kali meraih predikat WTP, dan tiga diantaranya berturut-turut untuk LHP LKPD tahun 2018, 2019 dan 2020.

LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Rahmadi di Kantor BPK RI Perwakilan Prov Kalimantan Barat.

Baca juga: Apresiasi Raihan WTP, Abu Bakar: Hasil Kerja Bersama Semua Komponen di Pemkab Sambas

Disampaikan oleh Bupati, dia bersyukur atas penyerahan LHP LKPD Tahun 2020 berlangsung lancar. Dan dia bersyukur Sambas kembali bisa mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian.

"Alhamdulillah laporan hasil pemeriksaan sudah kita terima dan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian," ujarnya, Jumat 7 Mei 2021.

Karenanya kata dia, dirinya berharap kedepan predikat itu bisa membawa dampak yang baik kepada Kabupaten Sambas. Dan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sambas.

"Ini sebagai momentum kita untuk meningkatkan pelayanan dan membenahi penyelenggaraan laporan keuangan daerah semakin menjadi lebih baik kedepannya," kata Bupati.

Lebih lanjut dia menuturkan, jika pencapaian opini WTP menunjukkan komitmen baik pemerintah daerah beserta jajaran OPD terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan. Bupati menegaskan, akan tetap menjadikan perhatian penting dan prioritas hasil pemeriksaan tersebut.

"Capaian ini tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan serta dukungan dari DPRD dalam pelaksanaan fungsi pengawasannya," tutur Atbah. 

Selain Bupati Sambas, juga hadir di kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar, Sekretaris Daerah, Ir H Fery Madagaskar, Inspektur Kabupaten Sambas H Rasyiden, Kepala Bakeuda Sambas H Rachmat Robby dan Plt Sekretaris DPRD, H Sunaryo. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved