Breaking News:

Mantan Wakapolres Sanggau Ajak Donor Darah untuk Peduli Sesama

Aksi sosial yang di lakukan itu boleh diberikan acungan jempol, Karena meski sedang dalam suasana puasa dirinya tetap melaksanakan aksi sosialnya ters

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kompol Edwin Saleh S.IK- Serdik Sespimen Polri D‎ikreg 61 saat donor darah di PMI Kota Bandung pada Sabtu 24 April 2021 kemarin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BANDUNG - Sejumlah perwira menengah Polri yang tercatat sebagai Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimen) Polri angkatan 61 tahun 2021 ini melakukan aksi sosial donor darah.

Aksi sosial yang di lakukan itu boleh diberikan acungan jempol, Karena meski sedang dalam suasana puasa dirinya tetap melaksanakan aksi sosialnya tersebut untuk kepentingan memelihara kesehatan dan peduli antar sesama.

Seperti yang di utarakan satu diantara Peserta didik Sespimen Polri tersebut Kompol Edwin Saleh yakni Pamen Direktorat Intelkam Polda Kalbar yang melakukan aksi Donor Darah di PMI Kota Bandung hari Sabtu 24 April 2021 sekitar pukul 16.00 WIB lalu.

Baca juga: Serdik Sespimen Ajak Donor Darah untuk Manfaat Kesehatan dan Peduli Sesama

Kepada Tribun Pontianak, Edwin menuturkan dirinya melakukan donor darah ini sebab manfaatnya untuk memelihara kesehatan.

"manfaat Donor darah itu, baik sekali untuk menurunkan berat badan , menurunkan resiko kanker dan kanker serta lainnya,"ujar mantan Kasat Intelkam Polresta Pontianak ini pada Senin 3 Mei 2021.

Tak hanya itu, Edwin juga mengatakan Donor darah ini juga mendukung program Palang Merah Indonesia (PMI) yakni mendukung ketersediaan pasokan darah segar yang tentunya akan bermanfaat untuk orang yang membutuhkannya.

"Saya berpendapat, Donor Darah itu aksi sosial yang berdampak baik karena ada manfaatnya bagi kesehatan, saya mengajak kepada rekan-rekan anggota Polri dan masyarakat lainnya untuk melakukan donor darah, karena selain bermanfaat untuk memelihara kesehatan dan juga bermanfaat untuk orang lain, yakni menjadi amal ibadah," pungkas Mantan Wakapolres Sanggau itu. (*)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved