Breaking News:

Serdik Sespimen Ajak Donor Darah untuk Manfaat Kesehatan dan Peduli Sesama

Peserta didik Sespimen Polri tersebut Kompol Herman Setiadi anggota Direktorat Intelkam Polda Kalbar yang melakukan aksi Donor Darah di PMI Kota Bandu

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kompol Herman Setiadi S.IK- Serdik Sespimen Polri D ikreg 61 saat donor darah di PMI Kota Bandung kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimen) Polri angkatan 61 tahun 2021 ini mungkin bisa menjadi contoh dalam aksi sosialnya.

Karena meski sedang dalam suasana puasa dirinya tetap melaksanakan aksi sosialnya tersebut untuk kepentingan memelihara kesehatan dan peduli antar sesama.

Peserta didik Sespimen Polri tersebut Kompol Herman Setiadi anggota Direktorat Intelkam Polda Kalbar yang melakukan aksi Donor Darah di PMI Kota Bandung hari Sabtu 24 April 2021 sekitar pukul 16.00 Wib.

Kepada Tribun Pontianak, Herman menuturkan dirinya melakukan donor darah itu memang sudah menjadi rutinitas dalam rangka memelihara kesehatan.

"Kan kita tahu lah, manfaat Donor darah itu, baik sekali untuk sirkulasi darah, belum lagi untuk menurunkan berat badan , menurunkan resiko kanker dan kanker serta lainnya," ujar mantan Kasat Intelkam Polres Singkawang pada Senin 26 April 2021.

Baca juga: Sambangi Desa Binaan, Brigadir Henri Kampanyekan Stop Pungli Pada Warga

Tak hanya itu, Herman juga mengatakan Donor darah ini juga mendukung program Palang Merah Indonesia (PMI) yakni mendukung ketersediaan pasokan darah segar yang tentunya akan bermanfaat untuk orang yang membutuhkannya.

"Saya mengajak kepada rekan-rekan anggota Polri dan terutama generasi muda lainnya untuk melakukan donor darah, karena selain bermanfaat untuk memelihara kesehatan dan juga bermanfaat untuk orang lain, yakni menjadi amal ibadah," imbaunya.

Dikatakannya lagi, " jangan takut atau khawatir sakit atau terjadi apa-apa, bila kita melakukan donor darah terjadwal sesuai arahan petugas PMI,"pungkasnya. (*)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved