Breaking News:

Kapolres Landak : Sesuai Perintah Presiden Dilarang Mudik

"Jadi akan ada cek point di Jelimpo dan Mandor, dua Kecamatan itu adalah akses keluar masuk utama untuk ke Kabupaten Landak," terangnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Alfon Pardosi
Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pemerintah telah menetapkan larangan untuk melakukan mudik Lebaran tahun 2021. Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Untuk di Kabupaten Landak juga larangan mudik akan diterapkan, pemerintah daerah bersama TNI Polri tentu akan berkerjasama untuk mencehah masyarakat mudik lebaran di masa pandemi saat ini.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro, jika masih ada didapati warga yang akan mudik akan diberi tindakan tegas. "Kita suruh balik, kita suruh putar arah," ujar Kapolres kepada Tribun pada Senin 3 Mei 2021.

Disampaikan Kapolres, hal tersebut sudah menjadi kesepakatan bersama untuk membantu upaya penanganan Covid-19 yang diperintahkan oleh Pemerintah Pusat. "Sesuai perintah Presiden dilarang mudik," kata AKBP Ade.

Baca juga: Polres Landak Tangkap Bandar Judi Liong Fu di Kuala Behe

Dikatakan Kapolres lagi, untuk teknisnya maka nanti akan ada posko cek poin yang lokasi berada di jalur utama perbatasan Kabupaten Landak dengan Kabupaten lain.

"Jadi akan ada cek point di Jelimpo dan Mandor, dua Kecamatan itu adalah akses keluar masuk utama untuk ke Kabupaten Landak," terangnya.

Selain itu, akan di rapid antigen secara random kepada para pelaku perjalanan. "Jadi akan kita berlakukan cek poin itu nanti dari tanggal 6 Mei hingga 17 Mei. Maka dari itu, kita himbau agar masyarakat tetap mematuhi anjuran dari pemerintah," ungkap Kapolres.

Sementara itu Kapolsek Mandor Iptu Hengki Gunawan ketika ditanya kesiapan dari posko untuk cek poin larangan mudik memang sudah disusun. "Kita baru selesai rapat hari ini, mungkin besok akan segera dibangun," jelasnya. (*)

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved