Breaking News:

Total Pembayaran THR tahun 2021 di Satker KL dan PNS Pemprov Kalbar Capai Rp 294 Miliar 

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kalbar, Edih Mulyadi mengatakan untuk pembayaran THR dan Tunjangan Keagamaan untuk PNS , non PNS di Satker KL da

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Kanwil DjPb Provinsi Kalbar, Edih Mulyadi saat Press rilis terkait THR dan Gaji 13 di Aula Kantor KPPN Provinsi Kalbar belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAKI.CO.ID, PONTIANAK - Kakanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kalbar, Edih Mulyadi mengatakan untuk pembayaran THR dan Tunjangan Keagamaan untuk PNS , non PNS di Satker KL dan Pemprov Kalbar mencapai Rp 294 Miliar. 

Ia mengatakan untuk Pencairan THR di tahun 2021 dan THR Keagamaan untuk proses pencairannya kalau sesuai jadwal dilakukan pada bulan pertama April. Sedangkan untuk gaji 13 pada Juni 2021.

“Untuk pembayaran THR dan Tunjangan Keagamaan untuk Satker KL yang Pns dan Non PNS di Kalbar sebanyak Rp 264 Miliar, ditambah untuk Pegawai Pemprov Kalbar mencapai Rp 294 Miliar,” ujarnya, Minggu 2 Mei 2021.

Ia mengatakan jumlah tersebut diluar pembayaran tunjangan Pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan yang langsung disalurkan melalui KPPN Jakarta, serta jumlah tersebut belum termasuk untuk THR pemerintah kabupatan kota.

Baca juga: Aliansi Buruh dan Serikat Pekerja di Kalbar Sampaikan 10 Resolusi pada Peringatan Hari Buruh

“Untuk KPPN di Kementrian Lembaga untuk proses pencairannya dimungkinkan untuk membuka layanan bahkan sampai sabtu dan minggu khusus untuk pelayanan THR,”ujarnya.

Sedangkan untuk total pembayaran tunjangan untuk pensiunan, penerima pensiunan, penerima tunjangan mencapai Rp 8,74 triliun dengan rincian pembayaran melalui Taspen mencapai Rp  7,6  Triliun, Asabri Rp 1,1 Triliun yang akan dibagikan untuk 443 ribu orang.

“Khusus untuk THR dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum lebaran mulai 28 April 2021 dan dapat dibayarkan setrlah lebaran,”ujarnya. 

Ia  mengatakan pembayaran tunjangan hari raya dan gaji tiga belas tahun 2021 lebih disederhanakan karena hanya termuat pada satu Peraturan Pemerintah yakni PP Nomor 63 tahun 2021 tanggal 28 April 2021 tentang pemberian THR dan Gaji 13 kepada Apartut Negara, Pensiunan, penerima pensiunan dan penerima tunjangan tahun 2021.

Penerima THR dan Gaji 13 terdiri dari PNS, Calon PNS, PPPK, Prajurit TNI, Anggota Polri dan Pejabat Negara, Pensiunan, Penerima Pensiunan, Penerima Tunjangan, sert THR Keagamaan tahun 2021 bagi pegawai non PNS.

“Untuk besaran  THR sebesar komponen untuk 1 bulan gaji pade April 2021 dan dapat dibayarkan kekurangannya jika ada perubahan pada besaran bulan April 2021,” jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved