Breaking News:

Deni Beberkan Ada Politisi Hingga Kepala Daerah Hendak Jadi Ketua Partai Ummat di Kalbar

Sejauh ini Alhamdulillah sampai tadi malam bahkan sudah ada sejumlah figur, baik kepala daerah yang tidak terlibat di partai hingga tokoh politik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Partai Ummat Kalbar, Deni Amiruddin. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasca di deklarasikan, Ketua Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Partai Ummat Kalbar, Deni Amiruddin mengungkapkan pihaknya segera menyusun infrastruktur organisasi politik.

Penyusunan infrastruktur partai tersebut, dikatakannya termasuklah untuk ditingkat Kabupaten Kota yang ditargetkannya akan terbentuk 12 dari 14 Kabupaten Kota yang ada di Kalbar.

"Pasca deklarasi, TP3U se-Indonesia termasuk Kalbar sesegera mungkin mempersiapkan infrastruktur partai dari provinsi, kabupaten kota dan kecamatan," katanya, Sabtu 1 Mei 2021 kepada Tribun.

"Untuk di Provinsikan 100 persen, 34 Provinsi ada, kemudian kabupaten kota kita di Kalbar mempertimbangkan karena ada yang mempunyai kecamatan banyak sehingga akan kita bentuk 12 dari 14 Kabupaten Kota, kecamatan yang banyak akan kita pending dulu, dan ini kita siapkan untuk pendaftaran di Kemenkumham perbulan Juni 2021," tambahnya.

Baca juga: Tak Ingin Ketua Partai Ummat di Kalbar Ecek-Ecek, Farid : Kita Menjaring dan Melakukan Seleksi

Deni mengungkapkan, untuk calon ketua DPW Partai Ummat nantinya di Kalbar pihaknya juga melakukan penjaringan secara terbuka dengan kriteria yang telah disiapkan.

"Untuk TP3U Kalbar akan segera melakukan penjaringan, mencari figur yang terbaik, kita ingin adanya percepatan, akselerasi, kita perlu figur untuk bisa mendongkrak Partai Ummat dan diterima seluruh masyarakat," jelasnya.

Selain daripada memang, dikatakan dia, TP3U akan melakukan sowan ke tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh penggiat, pemerhati dan termasuk tokoh politik yang lama vakum.

"Sejauh ini Alhamdulillah sampai tadi malam bahkan sudah ada sejumlah figur, baik kepala daerah yang tidak terlibat di partai hingga tokoh politik lainnya yang ingin bergabung ke Partai Ummat. Alhamdulillah Partai Ummat dapat diterima dengan baik," terangnya.

"Kita juga akan melakukan penjaringan dari masyarakat, akan kita gunakan google form, akan disortir dan lima nama teratas akan kami datangi, tentu sesuai dengan kriteria yang telah disiapkan. Kita mengakomodir apa yang diinginkan masyarakat," bebernya.

Lebih lanjut, Deni juga meyakini dengan sosok Ridho Rahmadi memimpin Partai Ummat akan membuat partai tersebut maju kedepan.

Terlebih, lanjutnya, sosok Ridho mempunyai track record dan keilmuan yang tidak perlu diragukan

"Saya sangat senang sekali dengan sosok yang baru ini, muda, energik, cendikiawan, lulusan terbaik luar negeri, dan basic ilmunya teknik informatika.

Yang penting bagi kami, sosok Mas Ridho tidak punya dosa politik di masa lalu, yang kita tahu gampang saja kriminalisasi.

Kemudian jika kita lihat trend, begitu diumumkan nama beliau, namanya menjadi trending topik, menurut kami ini sangat bagus sehingga kedepannya Partai Ummat akan mudah melenggang sampai ke 2024," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved