Breaking News:

Tak Ingin Ketua Partai Ummat di Kalbar Ecek-Ecek, Farid : Kita Menjaring dan Melakukan Seleksi

Lebih lanjut, Farid mengaku bangga dengan sosok Ridho Rahmadi menantu Amien Rais yang menjadi Ketum Partai Ummat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
PIC Partai Ummat Kalbar, Muhammad Farid Riza saat foto bersama Amien Rais. IST 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PIC Partai Ummat Kalbar, Muhammad Farid Riza mengatakan jika pihaknya akan segera gas pool untuk bekerja membesarkan Partai Ummat di Kalbar.

Satu diantaranya ialah segera merampungkan struktur kepengurusan dan menunjuk Ketua DPW Partai Ummat di Kalbar.

Walaupun memang, kata dia, berdasarkan kesepakatan saat deklarasi, para PIC di seluruh Provinsi diminta menjadi Ketua DPW untuk didaftarkan ke Kememkumham, namun ia ingin Partai Ummat dipimpin oleh sosok figur yang juga bisa membesarkan partai tersebut.

"Karena ini mendesak untuk pendaftaran di Kemenkumham, maka kemarin Pak Amien minta saran agar bagaimana cepat terbentuk ditingkat wilayah, kabupaten dan kecamatan. Sarannya ialah mentranformasikan dari TP3U menjadi pengurus DPW atau Kabupaten Kota dan Kecamatan. Disetujui Pak Amien," katanya, Sabtu 1 Mei 2021 kepada Tribun.

Baca juga: Apa Partai Ummat? Pengurus, Logo dan Sejarah Ummat yang Dideklarasikan Amien Rais 17 Ramadan 1442 H

"Namun untuk di Kalbar kita mencari figur untuk memimpin DPW Partai Ummat di Kalbar. Di daerah lain PIC langsung jadi Ketua DPW, namun saya tidak mau, karena kita ingin gas pool jika mau besar, saya sih siap saja, namun jika memang ada saran lain, kita ikhlas dan kita minta untuk memimpin Partai Ummat," timpal Ncek, sapaan akrabnya.

Partai Ummat di tingkat Provinsi pada 29 April, ujar dia, sudah menggelar rapat untuk menggodok calon ketua.

Ia pun bersyukur mendapat respon yang baik dari elemen masyarakat.

"Kita menjaring, melakukan seleksi, karena kita juga tidak ingin ecek-ecek, dan untuk calon Ketua DPW Partai Ummat di Kalbar figur sudah ada yang berkomunikasi, mulai dari kepala daerah hingga mantan calon kepala daerah, alhamdulillah responnya sangat luar biasa untuk Partai Ummat di Kalbar. Insyallah dalam beberapa waktu setelah kami melakukan penjaringan, akan kita umumkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Farid mengaku bangga dengan sosok Ridho Rahmadi menantu Amien Rais yang menjadi Ketum Partai Ummat.

Ridho, disebutnya sosok millenial yang energik dan mempunyai masa depan politik yang baik

"Memang ketika Pak Amien dan Dewan Syuro memilih Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, awalnya tidak menyangka, walaupun memang selama ini kita ketahui beliau selalu mengikuti Pak Amien, sedikit banyak akan paham politik, kemudian juga dengan keilmuannya sangat luar biasa, mantan dosen, beliau memang orang baru tapi mempunyai masa depan politik. Ini bisa dibilang simbol dari millenial," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved