Breaking News:

Cek Saldo, Berikut Tanggal Penyaluran THR PNS 2021

THR PNS 2021 terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dalam bentuk uang, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum sesuai jabatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Jadwal pencairan THR Idul Fitri tahun 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sesuai pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani belum lama ini maka jadwal penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) pegawai negeri sipil kemungkinan akan dibayarakan dalam dua hari kedepan.

Penyaluran THR ini diperuntukan bagi PNS, TNI dan Polri. Sementara bagi tenaga honorer diserahkan kepada kebijakan instansi terkait yang memperkerjakan tenaga honorer.

Pengumuman jadwal penyaluran THR ini disampaikan oleh Menkeu Sri Mulyani dalam konfrensi pers di Jakarta pada 29 April lau.

"Kebijakan pemberian THR yang ditampung APBN 2021 penyalurannya akan dilakukan mulai periode H-10 sampai H-5 sebelum Idul Fitri," kata Sri Mulyani dilansir dari Antara, Jumat 30 April 2021

Baca juga: THR PNS Dipotong Pemerintah, Besaran THR PNS 2021 Dipangkas Tanpa Tunjangan Tukin

Seperti yang disampaikan oleh Menkeu Sri Mulyani, THR PNS 2021 akan disalurkan pada H-10 sampai H-5 lebaran 2021.

Maka waktu pencairan THR PNS 2021 paling cepat pada H-10 lebaran, yaitu pada 3 Mei 2021.

THR PNS 2021 terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dalam bentuk uang, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum sesuai jabatannya.

Bagaimana dengan nasib para tenaga honorer yang mengabdi di instansi pemerintahan?

THR untuk ASN diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2021 mengatur tentang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) untuk aparatur negara, CPNS, TNI, Polri, dan pejabat negara lainnya.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono, menjelaskan jika mengacu pada aturan pemberian THR, maka honorer tidak masuk di dalamnya.

Halaman
1234
Editor: Zulkifli
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved