Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Penumpang Bus dan Taksi Diswab Antigen di Terminal AKDP Sidomulyo Pinoh

Agar kegiatan Operasi Yustisi tersebut intens dilaksanakan guna mengantisipasi masuknya Covid-19 dari daerah luar Kabupaten Melawi,

Dok. Polres Melawi
Penumpang Bus dan Taxi yang masuk ke wilayah Kabupaten Melawi, Sabtu 1 Mei 2021 sekira pukul 02.15 wib dilakukan Swab Tes, Sabtu 1 Mei 2021 dini hari 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.AP. memimpin kegiatan Operasi Yustisi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Terminal AKDP Sidomulyo jalan Propinsi Km. 2 Nanga Pinoh, dengan sasaran penumpang Bus dan Taxi yang masuk ke wilayah Kabupaten Melawi, Sabtu 1 Mei 2021 sekira pukul 02.15 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 01 Nanga Pinoh, Kapten Arm. Iman Yulianto, Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi dan 4 orang Personelnya, 2 orang Personel Polres Melawi, 4 orang Personel Koramil 01 Nanga Pinoh, 6 orang anggota Dinas kesehatan Kabupaten  Melawi, 6 orang Anggota BPBD kab. Melawi, 5 orang anggota Dishub Kabupaten Melawi dan 7 orang Anggota Pol-PP Kabupaten Melawi.

Pukul 01.30 Wib, bertempat di terminal AKDP Sidomulyo Nanga Pinoh dilaksanakan apel persiapan kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.AP, dan memberikan arahan kepada personil yang terlibat dalam Ops Yustisi untuk melaksanakan tugas yang akan dibagi sesuai tugasnya masing-masing.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana S.IP., M.AP menyampaikan Pukul 02.15 Wib, dilaksanakan pemeriksaan Swab Antigen terhadap para penumpang Bus yang masuk ke wilayah Kabupaten Melawi di terminal AKDP Sidomulyo Nanga Pinoh.

Baca juga: Polsek Mempawah Timur Monitoring Swab Tes di SMKN 1 Mempawah Timur

"Pukul 02.15 Wib, dilaksanakan pemeriksaan Swab Antigen terhadap para penumpang Bus yang masuk ke wilayah Kabupaten Melawi di terminal AKDP Sidomulyo Nanga Pinoh" Ucapnya.

"Ada 131 orang penumpang yang dilakukan swab antigen, ada 3 orang yang terkonfirmasi Positif" Sebutnya.

"Penumpang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dari hasil pengecekan dan pemeriksaan Swab Antigen diamankan dan dibawa langsung menuju lokasi karantina di Puskesmas Kenual Ds. Kenual Kecamatan Nanga Pinoh".

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi Penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Melawi mengingat terdapat peningkatan intensitas kegiatan masyarakat dan trend peningkatan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Melawi dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, guna memutus rantai penyebaran Covid-19," jelasnya.

"Agar kegiatan Operasi Yustisi tersebut intens dilaksanakan guna mengantisipasi masuknya Covid-19 dari daerah luar Kabupaten Melawi," tutupnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved