Breaking News:

Prodi Pendidikan Geografi IKIP PGRI Pontianak Bagi Takjil dan Paket Sembako

Mahasiswa IKIP PGRI, Andri mengatakan jika kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi yang merupakan wujud aksi nyata mahasis

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak saat menggelar acara donasi pentas musik yang berlokasi di selasar kampus IKIP PGRI Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Prodi Pendidikan Geografi IKIP menggelar kegiatan berbagi takjil dan paket sembako, Rabu 28 April 2021.

Mahasiswa IKIP PGRI, Andri mengatakan jika kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi yang merupakan wujud aksi nyata mahasiswa peduli sosial dan berbagi kepada sesama di bulan suci Ramadan, bulan yang penuh keberkahan dan pengampunan ini.

Bertajuk Safari Ramadan, kegiatan ini diisi dengan acara donasi pentas musik dihari pertamanya yang berlokasi di selasar kampus IKIP PGRI Pontianak, menerima donasi seikhlasnya berupa uang dan sembako yang akan dibagikan nantinya.

Baca juga: Lestarikan Pantun Melayu Berbasis Kearifan Lokal, Dosen IKIP PGRI Pontianak Berikan Pelatihan

Sekretaris Prodi Pendidikan Geografi, Eviliyanto,M.Pd turut memantau kegiatan tersebut. 

Dia mengatakan kegiatan ini sudah dikondisikan sejak satu tahun yang lalu terkait beberapa program, salah satunya pembagian paket sembako ke masyarakat sekitar khususnya kelurahan Sungai Jawi atau wilayah Ampera.

"Kita juga akan membagikan takjil bagi masyarakat yang notabene kurang beruntunglah. Di lokasi beberapa tempatkan biasa masih kita temui itu maka dari itu kita berusaha untuk melanjutkan program positif ini untuk lebih luas lagi kita ingin mengedukasi masyarakat sekitar yang sudah banyak diluar sana yang sudah bersinergi, sudah berkontribusi untuk melaksanakan kegiatan seperti yang sudah kita lakukan ini," katanya.

Selain itu, dia menerangkan bahwa situasi Pandemi Covid-19 ini juga harus dipertimbangkan, tetap berhati-hati Protokol Kesehatan (Prokes) wajib dikedepankan. Karena itu sudah menjadi aturan untuk menekan perkembangan atau persebaran Covid-19.

"Kita juga ingin kedepannya kegiatan ini terus berlanjut dan lebih besar lagi, kita libatkan mitra mitra baru harapan kita seperti itu," tambahnya.

Maka dari itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa untuk saling berbagi dan peduli sebagai umat beragama, terutama untuk kaum dhuafa.

Ketua Panitia Safari Ramadan, Nurul Amelia mengatakan pembagian sembako dan takjil akan dilaksanakan tanggal 2 Mei 2021, dan memfokuskan pembagiannya di daerah dekat Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

"Eksekusi akan dilakukan tanggal 2 Mei 2021 sebelum buka puasa, kami lebih memfokuskan yang bekerja di tempat pembuangan sampah di kelurahan sungai jawi, dari sekarang kami menerima donasi berupa uang dan sembako, sekecil apapun sumbangan dari kawan-kawan tetap kami terima," katanya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved