Breaking News:

Menteri Koperasi dan UKM RI Dukung ISYEF Memajukan Usaha Pemuda dari Masjid

Hal itu menegaskan komitmen ISYEF terhadap UMKM pemuda masjid sudah ada dan bukan sebagai gerakan yang reaktif terhadap pandemi yang memberikan dampak

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dalam rangka perayaan ulang tahun ISYEF yang ke-3, ISYEF menggelar talk show pada hari Kamis, 29 April 2021 bertempat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Mengangkat tema “Inspirasi Usaha Pemuda dari Masjid”, talk show ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara Ramadhan Bersama MES yang diselenggarakan selama empat hari di empat masjid yang berbeda. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Sejak COVID-19 ditetapkan sebagai wabah nasional (pandemi) April 2020 lalu, banyak sektor ekonomi yang terdampak olehnya, baik dalam skala nasional maupun global.

Sejak 2018, Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) aktif mendorong pertumbuhan dan memberdayakan ekonomi berbasis masjid, termasuk UMKM pemuda di dalamnya.

Hal itu menegaskan komitmen ISYEF terhadap UMKM pemuda masjid sudah ada dan bukan sebagai gerakan yang reaktif terhadap pandemi yang memberikan dampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki jumlah masjid terbanyak di dunia pula. ISYEF percaya ini adalah suatu kekuatan untuk mendorong ekonomi berbasis masjid yang sejalan dengan nafas Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia yaitu pemberdayaan UMKM.

Baca juga: Ajang Silaturahmi, Ketua DMI Kalbar Buka Bersama Anggota PWRI Pemprov Kalbar 

Masjid-masjid di Indonesia bisa dimanfaatkan lebih dari sekedar tempat ibadah dan pusat kebudayaan Islam. Dengan memakmurkan masjid dalam bentuk menjadikannya sentral dinamika umat, niscaya akan memakmurkan umat pula dalam jangka panjang.

Berangkat dari latar belakang tersebut serta dalam rangka perayaan ulang tahun ISYEF yang ke-3, ISYEF menggelar talk show pada hari Kamis, 29 April 2021 bertempat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Kamis, 29 April 2021.

Kegiatan itu Mengangkat tema “Inspirasi Usaha Pemuda dari Masjid”, talk show ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara Ramadhan Bersama MES yang diselenggarakan selama empat hari di empat masjid yang berbeda.

Pemateri yang turut hadir di antaranya Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia yang juga Wakil Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

sebagai Keynote Speaker; Atras Mafazi, Ketua Umum ISYEF; serta narasumber Akmal Mufrizal, CEO Zada; Rachmat Anggara, CMO Qasirid; dan Aghnia Banat.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia,
Teten Masduki dalam keynote speech mengapresiasi Dewan Masjid Indonesia yang sudah membentuk organisasi otonom seperti ISYEF.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved