Breaking News:

Ikuti Pemusatan Latihan, Kafilah LPP RRI Pontianak Diharap Ukir Prestasi

kafilah LPP RRI Pontianak sedang mengikuti pemusatan latihan (traning Center) di kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kafilah LPP RRI Pontianak di kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalbar, Rabu 28 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kafilah LPP RRI Pontianak diharapkan dapat mengukir prestasi pada Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI di Tingkat Nasional ke-51 di Palembang, Sumsel pada 1-5 Mei 2021.

Harapan tersebut diutarakan oleh Ketua LPTQ Kalbar Brigjend (Purn) Andi Musa usai membuka secara resmi program Training Center Kafilah LPP RRI Pontianak, Rabu 28 April 2021 di Kantor LPTQ Kalbar.

Diketahui, kafilah LPP RRI Pontianak sedang mengikuti pemusatan latihan (traning Center) di kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalbar.

Baca juga: Mewisuda 58 Hafiz dan Hafizah, Gubernur Kalbar Minta LPTQ Terus Pantau Perkembangan Wisudawan 

Pelatihan ini dilaksanakan LPTQ Kalbar 28 – 29 April 2021 sebelum kafilah bertolak ke Palembang 30 April nanti. 

Ketua LPTQ Kalbar Brigjend (Purn) Andi Musa bersyukur lembaganya bisa membangun sinergi bersama LPP RRI Pontianak dalam rangka pelaksanaan PTQ yang diawali di tingkat RRI Pontianak dan hasilnya juara yang didapat harus dipersiapkan dengan baik untuk mengikuti PTQ tingkat Nasional.

Andi mengatakan jawara atau kafilah ini harus meningkatkan kualitas kemampuannya mulai dari bacaannya, hafalan dan ceramahnya karena itulah harus dilakukan pelatihan dengan dibimbing langsung oleh pelatih yang mempunyai kompetensi dibidangnya masing-masing.

“Walaupun relatif singkat, Insya Allah dengan ikhtiar dan berdoa setelah itu kita tawakal, yang penting kita sudah menyiapkan dengan maksimal hasilnya kita serahkan kepada Allah” ujarnya.

Andi berharap kafilah RRI Pontianak bisa untuk mengukir prestasi dan pulang membawa prestasi sehingga harus ada target bukan hanya sekedar mengikuti secara seremonial semata. 

Baca juga: Memaknai Takwa Dimasa Pandemi

Kepala LPP RRI Pontianak Teguh Yuli Astuti juga menyampaikan rasa syukurnya LPTQ Kalbar bisa memfasilitasi untuk memberikan pembinaan terhadap kafilah utusan RRI Pontianak.

Menurutnya program ini harus dimanfaatkan oleh seluruh peserta agar bisa mendapatkan ilmu dan bekal sehingga siap berlomba.

“PTQ RRI tahun ini bisa difasilitasi LPTQ dan selama 2 hari ini menjadi harapan besar peserta bisa diberikan tambahan-tambahan apa yang akan mereka ikuti dalam lomba mudah mudahan itu bisa menjadi bekal untuk berkompetisi di tingkat nasional” ujarnya.

Yuli menginginkan peserta bisa mengikuti lomba tingkat nasional dengan baik dan lancar serta pulang membawa prestasi demi nama baik Kalbar.

Namun ia mengaku persaingan pasti akan berat karena tingkat nasional dan diikuti sebanyak 69 satuan kerja RRI di tanah air. 

Kepala RRI Pontianak pun berharap peserta bisa terus menjaga Kesehatan termasuk mengikuti proses latihan dengan serius dan fokus.  (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved