Breaking News:

Gubernur Sutarmidji Pantau Penerapan Prokes pada Pelaksanaan Test UTBK di Untan

Gubernur Sutarmidji mengapresiasi pihak Untan Pontianak yang sudah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dalam  penyelenggaraan tes UTBK 2021

TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Gubernur Sutarmidji bersama Rektor Untan Pontianak, Prof Garuda Wiko meninjau lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, pada hari Rabu 28 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bersama Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Prof Garuda Wiko meninjau lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, pada hari Rabu 28 April 2021. 

Selama dalam peninjauan tersebut, terlihat para peserta UTBK 2021 telah melaksanakan penerapan prokol kesehatan sebelum memasuki ruangan ujian.

Gubernur Sutarmidji mengapresiasi pihak Untan Pontianak yang sudah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dalam  penyelenggaraan tes UTBK 2021 tersebut.

“Saya sudah meninjau tempat tes UTBK di Untan. Saya melihat tempat-tempatnya sudah memenuhi protokol kesehatan dan mudah-mudahan semua berjalan lancar," ungkap Gubernur Kalbar.

Baca juga: Periode Pra Larangan Mudik,  Penumpang Jalur Laut ke Kalbar Tetap Harus Tunjukan Dokumen Bebas COVID

Sutarmidji juga berharap dengan adanya aturan yang melarang belajar tatap muka dari Pemerintah Pusat, para peserta yang berkeinginan masuk ke Perguruan Tinggi bisa lulus meskipun dengan situasi Pandemi Covid-19 yang belum usai.

"Saya juga berharap karena kemarin anak-anak terkendala proses pembelajaran tatap muka, bisa lulus mengikuti ujian ini, sehingga formasi-formasi yang ada di Untan bisa terisi semuanya," ujarnya.

Pada tahun ini Untan UTBK UNTAN akan melayani sebanyak 11.862 Peserta dengan komposisi 4132 peserta atau 34,83 persen di Kelompok Saintek, 5876 peserta atau 49,54 persen kelompok Soshum dan 1854 peserta atau 15,63 persen kelompok campuran. 

Di UntanUTBK akan diselenggarakan  di 34 ruang pada 9 lokasi di lingkungan kampus Untan, seperti Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas MIPA, Fakultas ISIP, Fakultas Pertanian, Laboratorium Keilmuan Dasar (lab terpadu), Gedung Konferensi dan Gedung, serta Perpustakaan Lama.

Test pada saat UTBK dilakukan untuk sesi pertama pada pagi dan akan diselenggarakan mulai pukul 06.45 sampai pukul 10.30, dan sesi kedua pada siang akan dimulai pukul 13.00 sampai pukul 16.35 WIB.  (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved