Breaking News:

4 Ruko Terbakar di Kawasan Pasar Inpres Sintang, Saksi Mata Dengar Suara Ledakan

Laporan kebakaran diterima Damkar Sintang, sekira pukul 22.40 wib. 8 unit mobil damkar dan logistik dibantu 3 unit mobil busera melakukan upaya pemada

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/AGUS PUJIANTO
Sebanyak 4 pintu ruko permanen di jalan Adi Sucipto, kawasan pasar Inpres, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, terbakar pada Selasa, 27 April 2021, sekitar pukul 22.30 malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, satu orang dikabarkan mengalami luka bakar ringan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sebanyak 4 pintu ruko permanen di jalan Adi Sucipto, kawasan pasar Inpres, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, terbakar pada Selasa, 27 April 2021, sekitar pukul 22.30 malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, satu orang dikabarkan mengalami luka bakar ringan.

"Ada terdengar ledakan. Saya kira ledakan mercon. Cuma asap ada keluar. Suara itu dari toko pakaian," kata Aloy, penjaga malam di kawasan pasar Inpres.

Laporan kebakaran diterima Damkar Sintang, sekira pukul 22.40 wib. 8 unit mobil damkar dan logistik dibantu 3 unit mobil busera melakukan upaya pemadaman.

Ada 4 pintu ruko yang terbakar. Satu pintu ruko rumah makan Densiko. Kondisinya tutup selama ramadhan. Dua pintu ruko pakaian milik Pakde dan satu toko sahabat milik Arif. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.22 wib.

Baca juga: Dua Rumah Guru di Sepauk Ludes Terbakar, PGRI Sintang Galang Bantuan

"Semua armada kita kerahkan. Kita bersyukur kebakaran bisa kita atasi dan tidak meluas berkat dukungan semua pihak. Kawan-kawan Damkar dan Busera serta masyarakat berpartisipasi melakukan pemadaman," kata Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sintang, Martin Nandung, Rabu 28 April 2021.

Satu Korban Luka

Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernad Musak melalui Kasubag Humas Iptu Hariyanto memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di kawasan pasar Inpres, namun kerugian materil mencapai miliaran rupiah.

"Korban Jiwa Nihil. Korban Luka 1 orang. Kerugian materil sekitar 1 miliyar rupiah," kata Hariyanto kepada Tribun Pontianak.

Berdasarkan keterangan saksi, sebelum terbakar terdengar suara ledakan dari arah toko pakaian Pakde.

"Saksi mendengar ada suara ledakan dari arah Toko Pakaian Pakde lalu terlihat api dari merambat ke bangunan ruko Toko Pakaian Sahabat dan Rumah Makan Densiko. Penyebab Kejadian diperkirakan berasal dari korsleting arus listrik. Sat Reskrim akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab terjadinya kebakaran," jelas Hariyanto. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved