Breaking News:

Kasat Pol PP Pontianak Minta Pelaku Usaha Bersama-Sama Cegah Penyeberan covid-19

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Pontianak, Syarifah Adriana menghimbau kepada para pelaku usaha seperti warung kopi atau cafe, t

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Suasana di Pasar Tengah Rakyat Jalan Tanjungpura Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 27 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Pontianak, Syarifah Adriana menghimbau kepada para pelaku usaha seperti warung kopi atau cafe, termasuk tempat karaoke dan lainnya agar bersama-sama saling membantu untuk memutuskan mata rantai penyeberan covid-19.

Sebagaimana, hal tersebut dikatakakannya saat ini sudah diterapkan PPKM.

"Kalau berusaha dalam jamnya tentu ada batas maksimal 50 persen dari fasilitas tempat. Harap semua saling membantu untuk kelancaran kita bersama supaya kita sehat," ungkapnya.

Baca juga: Temukan 43 Kasus Positif, Sutarmdiji Sayangkan Poltekkes Pontianak Sempat Belajar Tatap Muka 

Himbauan itu juga ia sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak untuk bersama memutus mata rantai penyeberan covid-19.

Sejauh ini, Kasatpol PP Kota Pontianak terus gencar melakukan razia. Adriana menerangkan untuk masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memakai masker sudah mayoritas tinggi.

Namun memang diakuinya yang masih terjadi di lapangan ialah kerumunan.

"Sudah 90 persen dalam penggunaan masker. Hanya saja kerumunan yang masih ada. Kita razia setiap malam mengalir saja yang menyasar ke warkop, cafe, rumah makan termasuk karaoke dan lain sebagainya," jelas Kasat Pol PP.

Bahkan, Adriana menerangkan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk menertibkan kota Pontianak agar aman dari covid-19. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved