Breaking News:

Temukan 43 Kasus Positif, Sutarmdiji Sayangkan Poltekkes Pontianak Sempat Belajar Tatap Muka 

Berdasarkan  penyelidikan epidemologi ternyata mahasiswa Poltekes Kemenkes yang dinyatakan positif ini ada yang mengerjakan tugas kelompok di salah sa

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji mengatakan setelah di telusuri kampus Poltekes Kemenkes Pontianak berani melakukan kuliah tatap muka. 

Berdasarkan  hasil pemeriksaan Laboratorium Untan dari 20-23 April 2021 ditemukan 43 kasus konfirmasi covid-19, dan 1 sampel RU berasal dari mahasiswa dan dosen di Kampus Poltekes  Kemenkes Pontianak.

Berdasarkan  penyelidikan epidemologi ternyata mahasiswa Poltekes Kemenkes yang dinyatakan positif ini ada yang mengerjakan tugas kelompok di salah satu cafe yang ada di jalan reformasi.

“Seharunya mereka yang di asrama jangan keluar. Setelah dilakukan penelusuruan mereka ada yang nongrong di cafe Reformasi,”ujarnya, Senin 26 April 2021.

Baca juga: Temukan 43 Kasus Positif COVID Viral Load Miliaran, Harisson Nilai Direktur Poltekkes Pontianak Abai

Selain itu ditemukan kasus dengan CT rendah dan viral load hingga miliaran. Apabila ada yang tidak memakai masker dikatakannya maka akan berbahaya dan bisa menularkan virusnya.

“Tempat tongkrongannya saat ini menjadi sumber penularan karena pasti yang ngobrol tak pakai masker,”ujarnya.

Terhadap mereka semua sudah dilakukan isolasi di Upelkes tepat di samping kampus Poltekes Kemenkes. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved