Breaking News:

Bupati Muda Ingatkan Setiap Desa Tak Kendorkan Penerapan Prokes

Apalagi, kata Muda melihat kondisi geografis Kubu Raya yang berbatasan dengan enam kabupaten/kota di Kalimantan Barat, dan menjadi pintu masuk ke Kalb

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan kembali mengibgatkan agar setiap desa bisa semakin menggencarkan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti yang telah dilakukan selama ini, pada Selasa 27 April 2021.

Apalagi, kata Muda melihat kondisi geografis Kubu Raya yang berbatasan dengan enam kabupaten/kota di Kalimantan Barat, dan menjadi pintu masuk ke Kalbar, baik dari jalur darat, air, dan udara menjadikan daerah ini rentan akan pandemi Covid-19.

“Namun, dengan kesiapan masyarakat dan semua proses yang kita lalui, kita bisa mengatasi penyebaran Covid-19 di Kubu Raya," ujarnya.

"Untuk itu, semua memang dituntut agar bergerak lebih cepat dan dalam penerapan PPKM mikro tersebut, saya meminta setiap desa bisa semakin menggencarkan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti yang telah dilakukan selama ini,” ungkap Muda Mahendrawan.

Baca juga: Berlakukan PPKM, Kadiskes Marijan Sebut Kubu Raya Masuk Zona Kuning

Ditambah, provinsi Kalimantan Barat saat ini masuk dalam Provinsi yang melaksanakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro. Kata Muda bahwa setiap desa di Kubu Raya siap menerapkan PPKM mikro tersebut.

Karena dinilainya, hal itu sebagai salah satu upaya tersebut sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Sejak awal, saat  ketika pertama kali kasus Covid-19 mulai melanda, semua desa di Kubu Raya juga sudah siaga dan siap untuk melakukan berbagai upaya pencegahan secara mandiri,” ujarnya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved