Breaking News:

Laksanakan Safari Ramadan, Bupati Sambas Doakan Pandemi Segera Berakhir

Alhamdulillah, walau masih dalam kondisi covid saat ini, kita tetap bisa bersilaturahim dalam moment safari ramadhan tahun ini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat melaksanakan safari Ramadan Masjid Muzakirin Desa Selakau Tua Kecamatan Selakau Timur. (istimewa/Prokopim Setda Kabupaten Sambas) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sambas, kembali menggelar Safari Ramadan 1442 Hijriah di Tahun 2021. Meski sempat vakum akibat awal pandemi pada perayaan Ramadan 1441 Hijriah atau di Tahun 2020 kemarin, Sabtu 24 April 2021.

Dan untuk tahun ini, Safari Ramadan kembali digelar dengan ketentuan pengetatan protokol kesehatan. Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menghadiri safari ramadhan perdana tahun ini di Masjid Muzakirin Desa Selakau Tua Kecamatan Selakau Timur.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kehadiran Bupati didampingi Tim Safari Ramadan yang terdiri dari beberapa komponen. Di Desa Selakau Tua, Bupati didampingi langsung Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Kesra, Camat Selakau Timur, Perwakilan Kapolres Sambas dan anggota safari ramadhan lainnya.

Pada moment safari itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat terutama ummat muslim menjadi pelopor taat protokol kesehatan. Bupati meminta agar warga tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Kabupaten Sambas Raih Nilai B Penilaian SAKIP RB 2020

"Alhamdulillah, walau masih dalam kondisi covid saat ini, kita tetap bisa bersilaturahim dalam moment safari ramadhan tahun ini. Mari kita semakin sadar, semakin patuh dalam penerapan protokol kesehatan. Biar kedepannya pandemi ini bisa segera berakhir," ujar Bupati.

Bupati mengajak seluruh umat muslim memanfaatkan keberkahan ramadan meningkatkan amalan dan ibadah. Serta diingatkan Bupati, mendoakan agar Allah segerakan mengangkat pandemi virus Covid-19 dan umat dapat beribadah dan beraktifitas normal seperti biasanya lagi.

"Sangat baik jika kita berdoa kepada Allah, meminta yang terbaik dalam menyikapi kondisi pandemi seperti ini. Mudahan doa kita disegerakan Allah untuk mengangkat pandemi ini," ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, rombongan safari Ramadan menyampaikan secara simbolis santunan safari ramadan kepada pengurus masjid. Yakni berupa dana, bantuan wakaf quran dan beberapa bantuan lainnya.

"Harapan kita, safari ramadan semakin meningkatkan ukhuwah ummat," tutup Bupati Sambas. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved