Breaking News:

Personel Polsek Ledo Tingkatkan Patroli Malam Selama Ramadhan

Dibulan Ramadhan ini kami menghimbau kepada warga Kec. Ledo agar tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan selama menjalankan ibadah

Dok. Polsek Ledo
Personel Polsek Ledo Polres Bengkayang tingkatkan Patroli dimalam hari disaat warga melaksanakan ibadah Ahalat Tarawih, Jumat 23 April 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Cegah kejahatan di bulan Ramadhan, Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar tingkatkan Patroli dimalam hari disaat warga melaksanakan ibadah sholat Tarawih, Jumat 23 April 2021 malam.

Kali ini petugas dari Polsek Ledo dipimpin Bripka Wahyudi beserta Bripka Nabil dan Briptu Tan Deden melaksanakan patroli dan monitoring di lokasi obyek vital, lokasi parkir kendaraan di tempat perbelanjaan dan lingkungan tempat tinggal warga di sekitar Kec. Ledo yang ditinggal melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Pada saat kegiatan Patroli ini petugas juga mengingatkan dan menghimbau kepada warga yang ditemui agar tetap waspada dan proaktif dalam ikut memelihara kondusifitas kamtibmas dilingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing serta mengingatkan selama pandemi Covid 19 belum berakhir agar warga tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan terutama seperti wajib memakai masker, menghindari/tidak membuat kerumunan.

"Untuk mencegah penyebaran virus dan hal-hal yang tidak diinginkan, jika memang tidak ada keperluan mendesak dimalam hari, cukup berkumpul bersama keluarga dirumah saja" tutur Bripka Wahyudi.

Baca juga: Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Personel Polsek Samalantan Gelar Kegiatan Patroli Malam

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, SIK, MH melalui Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana saat dikonfirmasi menjelaskan Patroli Malam merupakan kegiatan rutin Polsek Ledo dalam upaya antisipasi gangguan kamtibmas dimalam hari dan khusus di bulan suci Ramadhan ini semakin ditingkatkan terutama disaat warga masyarakat melaksanakan ibadah sholat tarawih..

“Ini merupakan sudah tugas dan kewajiban kami dari Polsek Ledo untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama di bulan suci Ramadahan ini, sehingga warga masyarakat Kec. Ledo dapat melaksanakan sholat tarawih dengan tenang dan warga masyarakat juga dapat semakin mengingkatkan ibadah puasanya di bulan suci Ramadhan tanpa harus khawatir dengan rumah yang ditinggal oleh pemiliknya," jelas Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana juga menghimbau warga Kec. Ledo yang akan melaksanakan sholat tarawih agar sebelum meninggalkan rumah memeriksa kembali keadaan keamanan rumah terutama terhadap jaringan kelistrikan dan peralatan dapur dan memasak yang menggunakan api atau gas yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

"Dibulan Ramadhan ini kami menghimbau kepada warga Kec. Ledo agar tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan selama menjalankan ibadah, dan pastikan keamanan dirumah untuk mencegah tindak kejahatan, serta memeriksa jaringan listrik dan peralatan memasak didapur untuk menghindari terjadinya kebakaran," tutup Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved