Breaking News:

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Resmikan Paroki St Paulus dari Salib Mandor

Mgr Agustinus Agus, meresmikan Paroki St Paulus dari Salib, Mandor. Selain itu Mgr Agustinus Agus juga melantik Dewan Pastoral Paroki

Penulis: Stefanus Akim | Editor: Stefanus Akim
IST/Komsos KAP
PAROKI BARU - Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, meresmikan Paroki St Paulus dari Salib, Mandor. Selain itu Mgr Agustinus Agus juga melantik Dewan Pastoral Paroki St Paulus dari Salib Mandor pada Kamis, 14 April 2021. 

CITIZEN REPORTER

Oleh: Samuel | Staf Komisi Komsos Keuskupan Agung Pontianak (KAP)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, meresmikan Paroki St Paulus dari Salib, Mandor. Selain itu Mgr Agustinus Agus juga melantik Dewan Pastoral Paroki St Paulus dari Salib Mandor pada Kamis, 14 April 2021.

Sehari sebelumnya, Mgr Agustinus Agus memberkati Pastoran St Paulus dari Salib Mandor. Kini status Kuasi Paroki Mandor resmi menjadi sebuah paroki. Perayaan misa dihadiri 22 Imam Keuskupan Agung Pontianak beserta perwakilan dari Provinsial Pasionis.

Seperti diketahui kongregasi Pasionis atau dalam bahasa Latin, Congregatio Passionis Iesu Christi (CP) diserahi tugas untuk mengelola dan berkarya di Paroki St Paulus dari Salib Mandor. Kongregasi Pasionis adalah sebuah tarekat religius Gereja Katolik Roma yang didirikan oleh Santo Paulus dari Salib dengan kharisma khusus Sengsara Yesus Kristus.

Dalam mempersiapkan Paroki baru ini, Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat dalam pembangunan. Ia juga berterima kasih kepada Ocin, selaku koordinator dalam pembangunan.

Tanah yang disiapkan oleh Pemkab Landak sebagaimana yang pernah ia singgung maka dalam kegiatan semacam ini harus melibatkan pemerintah daerah.

“Bagi saya pribadi, Tuhan sudah mendengarkan doa-doa umatnya yang merindukan pelayanan maksimal dan merindukan berdirinya paroki ini,” kata Mgr Agustinus Agus.

Uskup Agung menambahkan sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Bupati Landak pada hari persemian Pastoran, pada Rabu, 14 April 2021, terkait dengan penyakit-penyakit sosial harus dibasmi bersama-sama. Mgr Agustinus menegaskan bahwa tak ada gunanya bangunan yang megah, jika penyakit sosial masih banyak di tengah umat.

Perayaan misa pembukaan dimulai dengan ritus pembukaan yang dimana Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus dan para Imam atau pastor berarak dari Gedung Pastoran menuju ke Gereja. Adapun urutannya yakni dimulai dari misdinar, para lektor, para imam dan Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved