Breaking News:

Resmikan Susteran SMFA Serimbu, Mgr Agustinus Agus Tegaskan Gereja Harus Berjalan Bersama Pemerintah

Mgr Agustinus Agus saat memberikan kata sambutan pada pemberkatan dan peresmian Susteran Kongregasi Suster Misi Fransiskan Santo Antonius (SMFA)

Penulis: Stefanus Akim | Editor: Stefanus Akim
IST/Komsos KAP
SUSTERAN - USKUP Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus menandatangani prasasti peresmian Susteran Suster Misi Fransiskan Santo Antonius (SMFA) dan Asrama Santa Elisabet Serimbu, Senin pagi, 19 April 2021. Tampak hadir Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa dan sejumlah pejabat serta umat dan pastor paroki. 

Citizen Reporter

Oleh: Samuel | Staf Komisi Komsos Keuskupan Agung Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus menegaskan Gereja harus berjalan bersama pemerintah. Penegasan itu disampaikan Mgr Agustinus Agus saat memberikan kata sambutan pada pemberkatan dan peresmian Susteran Kongregasi Suster Misi Fransiskan Santo Antonius (SMFA) dan Asrama Santa Elisabet Serimbu, Senin pagi, 19 April 2021.

Pagi cerah dengan terik matahari menjadi pembuka dalam rangkaian kegiatan pemberkatan dan peresmian tersebut. Acara diawali dengan sambutan hangat warga dan perwakilan dari umat setiap stasi yang telah diundang. Mereka berbaris di sepanjang jalan masuk menuju lokasi pemberkatan.

Berhubungan dengan pandemi covid-19, umat yang hadir dibatasi. Selain itu umat juga menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Ketua panitia sekaligus perwakilan umat, Andi, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih sebab Keuskupan Agung Pontianak bersedia membuka misi di Paroki Serimbu dengan hadirnya para suster dari Kongregasi SMFA yang menangani pembinaan asrama bagi anak sekolah.

Peresmian dan pemberkatan telah terlaksana secara sederhana yang dimulai dengan rangkaian misa perdana RD Fransiskus Peran dan RD Victorius Reno di Paroki St Yohanes Maria Vianney Serimbu, Minggu pagi, 18 April 2021.

Kemudian dilanjutkan keesokan harinya dengan ibadat pemberkatan oleh Mgr Agustinus Agus dan peresmian oleh Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa.

Lebih jauh ketua panitia, Andi mengatakan bahwa kegiatan pemberkatan dan peresmian ini tertunda hampir satu tahun. Sebelumnya direncanakan pada tanggal 14 Mei 2020. Namun, karena kondisi pandemi covid-19, maka baru bisa terlaksana saat ini.

Andi mengaku kehadiran Susteran SMFA dan asrama merupakan wujud kepedulian gereja terhadap umat dan Kecamatan Air Besar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved