Breaking News:

Senator Kalbar Apresiasi PGPI Kota Singkawang Kembangkan Sayur dan Buah Hidroponik

Hadir dalam dialog Pdt. Daniel Oloan Manik sebagai ketua, Pdt. Miskun sebagai sekretaris, Pdt. Yohanes Eko Biantoro sebagai bendahara dan Jonson Daman

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPD RI selaku anggota komite II DPD RI, Drs. Christiandy Sanjaya, S.E., M.M. melakukan dialog bersama dengan Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu 21 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Anggota DPD RI selaku anggota komite II DPD RI, Drs. Christiandy Sanjaya, S.E., M.M.  melakukan dialog bersama dengan Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu 21 April 2021.

Hadir dalam dialog Pdt. Daniel Oloan Manik sebagai ketua, Pdt. Miskun sebagai sekretaris, Pdt. Yohanes Eko Biantoro sebagai bendahara dan Jonson Damanik sebagai anggota sebagai perwakilan pengurus PGPI Kota Singkawang

Di awal dialog Pdt. Daniel Oloan Manik selaku ketua PGPI kota Singkawang menyampaikan saat ini ada 6 denominasi gereja dan 24 sinode gereja yang tergabung dalam PGPI Kota Singkawang. 

Baca juga: Pahala Berlipat Ganda, Sukiryanto Ajak Umat untuk Bersedekah

Diungkapkannya, sistem budidaya tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan dengan hidroponik merupakan salah satu solusi di masa pandemi covid 19 untuk meningkatkan ketahanan pangan khususnya bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan yang tidak memiliki pekarangan yang luas. 

Budidaya tanaman dengan sistem Hidroponik ini rencananya akan dimulai oleh para pemimpin gereja yang bernaung di bawah kepemimpinan PGPI kota Singkawang. 

Ia pun mengharapkan nantinya sistem hidroponik ini dapat berkembang dengan baik dan melibatkan banyak orang. 

"Pengurus PGPI Kota Singkawang terus berupaya untuk meningkatkan pengetahuan tentang sistem budidaya tanaman hidroponik dengan cara mengikuti program pelatihan yang diadakan oleh PGPI pusat kota Pontianak yang dipimpin oleh Pdt. Jandoko," katanya.

"Diharapkan nantinya dengan pengetahuan yang dimiliki bisa dapat mengembangkannya dengan baik dan menghasilkan hasil yang maksimal," tambah dia.

Atas hal tersebut, Christiandy Sanjaya sangat mengapresiasi dan merespon positif apa yang sudah dilakukan PGPI kota Singkawang untuk terus berjuang meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi covid 19 ini. 

Wagub Kalbar dua periode itu menyarankan agar pengurus PGPI kota Singkawang untuk meminta dukungan dari Pemerintah Kota Singkawang.

Baca juga: Sistem Wick Anti Gagal, Pdt Jandoko Diapresiasi Christiandy Sanjaya

"Saya bersedia untuk memfasilitasi untuk bisa bertemu dan berdialog dengan Tjhai Chui Mie Wali Kota Singkawang, supaya program ini dapat ditingkatkan dalam skala yang lebih besar," ujarnya.

Christiandy Sanjaya juga menyarankan supaya ada kontribusi dan komitmen dari peserta sistem budidaya tanaman hidroponik supaya tingkat keberhasilannya dapat tercapai dengan maksimal.

Serta perlu membentuk kelompok-kelompok tani dan koperasi supaya bisa mendapatkan akses bantuan dari pemerintah kota, provinsi maupun pusat. 

Dalam kesempatan ini Christiandy Sanjaya memberikan bantuan kepada pengurus PGPI Singkawang untuk membeli perlengkapan dan alat-alat untuk mendukung sistem pertanian hidroponik yang akan di kembangkan oleh pengurus PGPI kota Singkawang, Kalimantan Barat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved