Breaking News:

Disporapar Nilai Bengkayang Miliki Potensi Wisata yang Melimpah

Potensi (alam) kita luar biasa, namun dari 153 potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkayang yang mudah terjangkau hanya 48

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Wisata alam Air Terjun Nek Riamp di Desa Tumiang yang terletak di Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang, Rabu 21 April 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bengkayang, Made Putra mengungkapkan dari 153 potensi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bengkayang, sebanyak 48 destinasi wisata memiliki akses yang bisa dijangkau oleh pengunjung, Rabu 21 April 2021.

Made Putra menyampaikan, bahwa Kabupaten Bengkayang memiliki kekayaan alam yang beraneka ragam, baik itu gunung, hutan, sungai, dan laut yang ada di wilayah Bengkayang.

"Kita bersyukur dikaruniai alam yang lengkap," ujar Made.

Kepala Disporapar ini menyebut, potensi kekayaan alam yang berada di Kabupaten Bengkayang ini sangat lengkap dan melimpah, dengan begitu Pemkab Bengkayang akan berupaya memberikan akses kemudahan bagi masyarakat yang berkunjung terutama dalam memenuhi ekonomi warga sekitar di wilayah destinasi wisata.

Baca juga: Pemkab Bengkayang Siap Lakukan Sosialisasi Dampak Lingkungan Terhadap Masyarakat

"Potensi (alam) kita luar biasa, namun dari 153 potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkayang yang mudah terjangkau hanya 48. Sisanya masih sulit (dijangkau)," terangnya.

Untuk memperbaiki hal ini, tentunya tergantung dari kebijakan Pemerintah Daerah juga Bupati Bengkayang dalam melakukan upaya mempermudah akses menuju potensi wisata yang diharapkan memenuhi pendapatan daerah serta membantu ekonomi masyarakat yang mengalami dampak pandemi COVID. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved