Breaking News:

CHINA Ancam Taiwan ! Tiongkok Siap Mulai Perang Besar Jika Taipei Bersekutu dengan Amerika Serikat

China berani mengancam bahwa Tiongkok akan lebih memilih perang daripada membiarkan Taiwan bersekutu dengan Amerika Serikat.

Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KONTAN.CO.ID/INSTAGRAM CHINA MILITARY/.NET/KOLASE/REPRO
CHINA Ancam Taiwan, Tiongkok Siap Mulai Perang Jika Taipei Bersekutu dengan Amerika Serikat. Cek selengkapnya di artikel ini Selasa 20 April 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - China semakin keras dalam isu kemerdekaan Taiwan.

Tak tanggung-tanggung, negara raksasa ekonomi dan militer dunia yang di Indonesia juga disebut dengan nama lain Tiongkok ini siap memulai perang besar terhadap 'koalisi' Amerika Serikat dan Taiwan tersebut.

China berani mengancam bahwa Tiongkok akan lebih memilih perang daripada membiarkan Taiwan bersekutu dengan Amerika Serikat.

Baru-baru ini dikutip dari laman Kontan.co.id pada Selasa 20 April 2021, China telah mengeluarkan peringatan keras kepada Taiwan dengan mengatakan Beijing lebih memilih perang daripada mengizinkan negara itu untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan Amerika Serikat atau AS.

Baca juga: CHINA Ancam Amerika Serikat ! Tiongkok Kirim Kapal Induk ke Filipina, Pesawat Bom Nuklir ke Taiwan

Melansir Kontan.co.id yang merangkum Express.co.uk, baru-baru ini jet militer China tampak kembali melakukan penerbangan lain di atas lagit Taiwan.

Peristiwa menegangkan itu kembali terjadi saat delegasi pejabat tinggi Amerika Serikat mengunjungi Taiwan itu.

Sebagai tanggapan, Tiongkok mengatakan kepada Taiwan atau yang populer disebut Taipei setiap upaya untuk memperkuat hubungan dengan AS akan gagal.

Kantor Urusan Taiwan China mengumumkan kekuatan serangan dari 25 pesawat tempur, pembom, dan pengintai China yang terbang di atas Taipei akan mengirim pesan ke pulau itu.

Dalam peringatan yang keras, juru bicara China Ma Xiaoguang menyatakan: “Sinyal yang diberikan oleh latihan militer adalah bahwa kami bertekad untuk menghentikan kemerdekaan Taiwan, dan menghentikan Taiwan untuk bekerja dengan AS. Kami melakukannya dengan tindakan."

Baca juga: CHINA Kian Agresif, Tiongkok Kirim 25 Pesawat Tempur dan Bomber Nuklir Jebol Pertahanan Udara Taiwan

"Kami tidak bisa berjanji untuk tidak menggunakan aksi kekerasan, dan mempertahankan opsi untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan.”

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved