Breaking News:

Enam Pejabat Pranata Komputur Lingkungan Pemkab Ketapang Dilantik

Suherman mengucapkan selamat. Ipin percaya bahwa pelantikan tersebut sudah memenuhi standar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Ketapang Suherman melantik enam pejabat fungsional Pranata Komputer di lingkungan pemerintahan Kabupaten Ketapang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Ketapang Suherman melantik enam pejabat fungsional Pranata Komputer di lingkungan pemerintahan Kabupaten Ketapang, Jum'at 16 April 2021 di ruang rapat utama Kantor Bupati Ketapang.

Suherman mengatakan berdasarkan keputusan Bupati Ketapang nomor 662/BKPSDM-D/2017 tentang pelimpahan wewenang pelantikan, Sekda diberi wewenang melantik pejabat fungsional dalam rumpun jabatan pejabat komputer, pengelolaan pengadaan barang/jasa dan perancang peraturan perundang-undangan.

"Untuk itu, hari ini menindaklanjuti surat kepala BKPSDM nomor 800/568 tanggal 12 April 2021 prrihal usulan pelantikan pejabat fungsional pranata komputer, saya melantik dan mengambil sumpah jabatan enam pejabat fungsional pranata komputer," kata Suherman, Minggu 18 April 2021.

Di kesempatan itu, Suherman mengucapkan selamat. Ipin percaya bahwa pelantikan tersebut sudah memenuhi standar, karena sudah mengikuti serangkaian ujian kompetensi.

Baca juga: Momentu Ramadan, Kapolres Ketapang Bagikan Takjil ke Para Tahanan

"Saya percaya saudara memenuhi standar kompetensi jabatan sebagai pranata komputer yang ahli dan terampil. Karena saudara telah mengikuti serangkaian ujian kompetensi untuk mengukur pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang diperlukan seorang ASN dalam melaksanakan tugas jabatan fungsional pranata komputer," ujarnya.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan agar selalu bekerja dengan baik dan penuh pengabdian.

Terus meningkatkan keterampilan dan keahlian, baik secara mandiri maupun melalui program pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan instansi pemerintah terkait.

"Bekerjalah sesuai tugas dan fungsi saudara dengan selalu berpedoman pada nilai-nilai dasar dan kode etik kehidupan, berbangsa dan bernegara. Ingatlah bahwa PNS adalah abdi negara dan pelayan masyarakat," pesannya.

Sedangkan kepada kepala BKPSDM Kabupaten Ketapang, Suherman berharap agar terus berupaya meningkatkan kualitas manajemen PNS di Kabupaten Ketapang.

Susun dan lakukan pembinaan juga pengembangan kompetensi jabatan fungsional yang sistematis dan berkesinambungan.

"Tujuannya agar area perubahan manajemen SDM aparatur dapat berkontribusi pada pencapaian visi reformasi birokrasi Indonesia, termasuk kebutuhan akan jabatan fungsional sesuai dengan tugas dan fungsi setiap SKPD," harapnya.

Adapun pegawai yang dilantik dan diambil sumpah sebagai pranata komputer adalah Aries Pratama S Kom MM, Dwi Priyanto Gunawan S Kom, Deni Sardiani A Md, Gunawan Hersya A Md, Niki Amita A Md dan Uti Marwansyah A Md. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved