Breaking News:

Bupati Mempawah Keluarkan Surat Edaran yang Berisi Imbauan Bagi ASN untuk Salat Berjamaah di Masjid

Bupati Mempawah, Erlina, mengeluarkan surat edaran terkait imbauan bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Muslim di lingkungan Pemda Me

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Mempawah, Erlina 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, mengeluarkan surat edaran terkait imbauan bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Muslim di lingkungan Pemda Mempawah untuk menunaikan salat berjamaah dan tepat pada waktunya.

"Alhamdulillah, Senin 12 April 2021 kemaren, selaku bupati Mempawah telah saya keluarkan surat edaran terhadap para ASN ataupun instansi vertikal yang beragama muslim," ujarnya, Rabu 14 April 2021.

Menurutnya, isi surat edaran yang diedarkan yaitu terkait agar setiap ASN maupun Instansi vertikal untuk hentikan segala bentuk aktivitasnya disaat adzan berkumandang.

Baca juga: Jelang Berbuka Puasa, DWP Kemenag Mempawah Adakan Tausiah Ramadan

"Jadi, tidak hanya berhenti beraktivitas saat Adzan berkumandang, dan harus melaksanakan sholat secara berjamaah," tegasnya.

Bupati Erlina juga mengatakan, untuk imbauan tersebut, dimulai sejak Ramadan dan akan dikaji ulang untuk dilakukan seterusnya.

"Jadi kita mulai untuk sebulan Ramadan ini, dan akan ditindaklanjuti kedepannya, dan kita usahakan ini untuk berkelanjutan, demi kebaikan," tegasnya.

Dikatakannya juga, selain salat berjamaah, hendaknya para ASN memperbanyak membaca Al Quran di masjid ataupun mushola terdekat dengan kantornya bekerja.

"Jadi waktu jam dinas, Dzuhur dan Ashar, maka kita berikan edaran tersebut untuk ASN menghentikan aktivitas kerjanya dan dapat melaksanakan sholat secara berjamaah," katanya.

Menurutnya, dengan banyaknya umat muslim terus memakmurkan masjid terutama di Mempawah, maka Insyaallah tidak akan ada permasalahan, baik di Kabupaten Mempawah maupun di dalam jalannya pemerintahan Kabupaten Mempawah.

"Insyaallah, Kabupaten Mempawah menjadi kabupaten yang religius," ujarnya.

Hal itu dilakukan agar para ASN di lingkungan Kabupaten Mempawah bisa terus memakmurkan masjid-masjid untuk sholat berjamaah.

"Karena kita ingin, kabupaten Mempawah selalu diberi keberkahan Allah SWT," tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved