Breaking News:

Jelang Ramadhan, Binmas Polres Landak Gencar Sosialisasi SE Menag dan Fatwa MUI

Kasat berbarap agar selanjutnya dapat menyampaikan kepada warga sekitar atau pun jamaah Masjid At Taubah yang telah disosialisasikan tersebut.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Binmas Polres Landak sosialisasikan SE Menag dan Fatwa MUI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Binmas Polres Landak mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Kementerian Agama (Kemenag) nomor 3 tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri tahun 1442 H 2021 serta Fatwa MUI no 13 tahun 2021 tentanf vaksin Covid-99 Halal dan tidak membatalkan Puasa kepada tokoh agama.

Kasat Binmas Polres Landak Iptu Ra'in di dampingi PS Kanit Bintibsos Aipda Suriansyah, PS Kanit Binkamsa Bripka Diwan Saputra dan Bripda Ardi Saputra mengunjungi M Sofyian Dalimunte selaku Ketua Masjid At Taubah Km IV Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang.

Iptu Ra'in menyampaikan bahwa sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Agama bahwa pelaksanaan ibadah di batasi yaitu 50 persen dari jumlah kapasitas ruangan.

"Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Agama dalam pelaksanaan Ibadah ada pembatasan jumlah kehadiran paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan dan menghindari kerumunan," ucap Ra'in pada Jumat 9 April 2021.

Baca juga: Sambut Kedatangan Rombongan Menkopolhukam, Bupati Sambas Bacakan Pantun

Iptu Ra'in juga menambahkan bahwa Vaksinasi Covid-19 di bulan puasa halal dan tidak membatalkan puasa.

"Sesuai Fatwa MUI bahwa Vaksinasi Covid-19 di bulan puasa Halal dan tidak membatalkan puasa," tambah Ra'in

Kasat berbarap agar selanjutnya dapat menyampaikan kepada warga sekitar atau pun jamaah Masjid At Taubah yang telah disosialisasikan tersebut.

M Sofyian Dalimunte mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Binmas Polres Landak dan akan menyampaikan apa yang telah disosialisasikan.

"Baik Pak, terimakasih atas kunjungannya, dan apa yang telah bapak sosialisasikan akan saya sampaikan kepada jamaah Masjid," ungkap M Sofyian Dalimunte. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved