Breaking News:

Sebastianus Darwis: Komitmen Pemda Berantas Narkoba

Dirinya menjelaskan, bahwa Kabupaten Bengkayang secara geografis dan letak kota menjadi salah satu daerah rawan peredaran narkoba.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis meluncurkan Desa Bersinar (Bebas Narkoba) di Desa Setia Budi Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang. Rabu 7 April 2021. TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengungkapkan, Desa bersih narkoba yang sudah diluncurkan, merupakan bukti komitmen serius dan tegas  Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat  memerangi Peredaran Narkoba terkhusus di wilayah Kabupaten Bengkayang, Rabu 7 April 2021.

Sebastianus Darwis mengatakan, dengan diluncurkan Desa Bersinar (Bebas Narkoba) di Desa Setia Budi dapat memberikan dampak positif untuk Desa tersebut dan juga harus hidup sehat, bahagia tanpa narkoba.

"Harapnya dengan adanya acara Launching Desa Bersinar dapat menghasilkan prestasi yang kreatif dan inovatif tetapi juga harus hidup bebas dari narkoba, hidup 100 persen sadar sehat produktif dan bahagia tanpa narkoba," ujar Darwis.

Dirinya menjelaskan, bahwa Kabupaten Bengkayang secara geografis dan letak kota menjadi salah satu daerah rawan peredaran narkoba.

Baca juga: Di Bengkayang, Alifudin Harap Millenial Terus Sampaikan Nilai Kebangsaan

Apalagi, pintu masuk dari perbatasan saat ini masih belum resmi. Selain itu, Kabupaten Bengkayang juga rawan dari aksi radikalisme dan terorisme.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat bahu-membahu memberantas baik Narkotika maupun paham-paham yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

"Jujur saya katakan, bahwa Kabupaten Bengkayang boleh dikatakan menjadi tempat-tempat strategis untuk keluar masuknya Radikalisme, Terorisme dan Narkoba, untuk itu kepada masyarakat ayo kita lawan bersama," terangnya.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Bengkayang yang sudah mencanangkan Desa Setia Budi menjadi Desa Bersinar (Bebas Narkoba).

Kemudian, Bupati Bengkayang dan Kepala BNNK kabupaten Bengkayang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Perwakilan dari Kapolres Bengkayang dan Perwakilan Dari Dandim Bengkayang melaksanakan Penandatanganan Prasasti dan komitmen Bersama Desa Bersinar (Bersih Narkoba). (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved