Breaking News:

Di Bengkayang, Alifudin Harap Millenial Terus Sampaikan Nilai Kebangsaan

Di kesempatan itu, pria bernama lengkap H Alifudin SE MM, meminta agar para milenial bisa menyampaikan nilai-nilai Empat Pilar kepada masyarakat, teru

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPR RI Alifudin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPR RI Alifudin berharap agar generasi millenial dapat terus menjaga dan menyampaikan nilai-nilai kebangsaan.

Hal ini dikatakannya saat mengadakan sosialisasi 4 Pilar bareng masyarakat Bengkayang, Kalimantan Barat, yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Para Kepala Desa, serta para kaum milenial Kabupaten Bengkayang dan sekitarnya belum lama ini.

Acara ini digelar untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang nilai-nilai Empat Pilar kebangsaan.

Di kesempatan itu, pria bernama lengkap H Alifudin SE MM, meminta agar para milenial bisa menyampaikan nilai-nilai Empat Pilar kepada masyarakat, terutama generasi penerus.

"Kita harus punya kepedulian besar untuk mentransformasikan kepada masyarakat, terutama generasi milenial," ujar Alifudin.

Baca juga: Arif : Saya Ingin PKS Semakin Banyak Berbuat Untuk Rakyat

Alifudin mengatakan pentingnya Pancasila agar bisa diterima di masyarakat luas sehingga bisa melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Nilai ini digali dari budaya kita sendiri dan kalau Pancasila ini diurai satu persatu jelas sangat kualitas value yang baik," ungkapnya.

Ia mencontohkan sila kelima yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan kuat kalau ketahanan ideologinya kuat.

Untuk itu acara sosialiasi 4 Pilar ini digelar dengan harapan agar para masyarakat dapat menerjemahkan nilai Empat Pilar Kebangsaan dengan cara masing-masing dan ditularkan ke masyarakat lewat berbagai cara.

Untuk diketahui, acara tersebut digelar di Rumah H. Zulkarnain di Jl. Lintang 007/003 Dusun Timor, Desa Sungai Jaga A, Kec. Sungai Raya, Kab. Bengkayang. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved