Breaking News:

Jadi Kelurahan Cinde Pertama di Indonesia, ini Harapan Warga Setapuk Besar Singkawang

"Terutama dalam kegiatan Pilkada dan Pemilu di Kota Singkawang mendatang," kata Abdul kepada wartawan, Rabu 7 April 2021.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Ketua Forum RT di Kelurahan Setapuk Besar, Abdul Malik. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Bawaslu Kota Singkawang membentuk 'Kelurahan Cinta Demokrasi (Cinde)' pertama di Indonesia di Kelurahan Setapuk Besar, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang Kalbar.

Pembentukan Kelurahan Cinde ini dilakukan dengan deklarasi oleh sejumlah Tokoh Masyarakat di Kelurahan Setapuk Besar di Kantor Lurah Setapuk Besar pada Selasa 6 April 2021 kemarin.

Ketua Forum RT di Kelurahan Setapuk Besar, Abdul Malik berharap dengan menjadi Kelurahan Cinde, masyarakat Kelurahan Setapuk Besar menjadi lebih cerdas dalam memilih dan menjadi lebih bertanggung jawab dengan hak pilihnya.

"Terutama dalam kegiatan Pilkada dan Pemilu di Kota Singkawang mendatang," kata Abdul kepada wartawan, Rabu 7 April 2021.

Baca juga: Menjadi Kelurahan Cinde Pertama di Indonesia, Lurah Setapuk Besar Kota Singkawang Bangga

Dia juga berharap, sebagai Kelurahan Cinde, masyarakat yang memang sebelumnya sudah berpartisipasi aktif, dapat mempertahankan keaktifannya serta tetap ikut berpartisipasi langsung dalam pemilu kedepan.

Selain itu, Koordinator Divisi (Kodiv) Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Kalbar, Mohamad mengatakan, deklarasi 'Kelurahan Cinta Demokrasi (Cinde)' di Kelurahan Setapuk Besar, menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Deklarasi ini adalah satu-satunya dan pertama se-Indonesia," tukasnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved