Breaking News:

Menjadi Kelurahan Cinde Pertama di Indonesia, Lurah Setapuk Besar Kota Singkawang Bangga

"Karena sudah ditunjuk sebagai Kelurahan Cinde, tentunya harus meningkatkan parsipasi itu sendiri, jadi tidak boleh turun," katanya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Lurah Setapuk Besar, Patria Jaya Atmaja menandatangi baliho deklarasi Kelurahan Cinta Demokrasi di Kelurahan Setapuk Besar. Selasa 6 April 2021. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Lurah Setapuk Besar, Patria Jaya Atmaja mengaku bangga dengan terpilihnya Kelurahan Setapuk Besar sebagai pilot project atau percontohan Kelurahan yang cinta demokrasi.

Atas penunjukan ini, lanjutnya, tentu ada kriteria yang harus dipenuhi oleh Kelurahan Setapuk Besar untuk menjadi Kelurahan Cinta Demokrasi (Cinde) pertama di Indonesia ini.

"Adalah memiliki partisipasi yang tinggi di tingkat Kecamatan ataupun di Kota Singkawang, kemudian Kelurahan Setapuk Besar juga berbatasan dengan Kabupaten Sambas," ujar Patria kepada wartawan, Rabu 7 April 2021.

Dengan menjadi Kelurahan Cinde, Patria berkomitmen untuk mendorong dan meningkatkan keaktifan masyarakat dalam berpartisipasi pada Pemilu kedepannya.

Baca juga: Pertama di Indonesia Kelurahan Cinde di Setapuk Besar Singkawang

"Karena sudah ditunjuk sebagai Kelurahan Cinde, tentunya harus meningkatkan parsipasi itu sendiri, jadi tidak boleh turun," katanya.

Selaku Lurah Setapuk Besar, Patria menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan ini, bahkan Patria sudah berencana untuk mengundang narasumber kredibel terkait Pemilu untuk menjaga masyarakat tetap berpartisipasi aktif.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Singkawang membentuk 'Kelurahan Cinta Demokrasi (Cinde)' di Kelurahan Setapuk Besar, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang Kalbar.

Pembentukan Kelurahan Cinde ini dilakukan dengan deklarasi oleh sejumlah Tokoh Masyarakat di Kelurahan Setapuk Besar di Kantor Lurah Setapuk Besar pada Selasa 6 April 2021 kemarin. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved