Breaking News:

Disdukcapil Kabupaten Bengkayang Mulai Perbaiki Pelayanan Publik Secara Bertahap

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkayang Idris mengatakan, bahwa dengan hadirnya kegiatan dari Ombudsman On The Spot (OOTS) di Kabupaten Bengkayang seb

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkayang Idris, Berfoto Di Booth Ombudsman On The Spot bersama Assiten Ombudsman. Rabu 7 April 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkayang Idris menyampaikan, Disdukcapil Bengkayang secara bertahap mulai memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, baik dengan jemput bola ke desa-desa untuk pengurusan Akte, KTP dan lainnya yang langsung bisa jadi di tempat saat itu juga, Rabu 7 April 2021.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkayang Idris mengatakan, bahwa dengan hadirnya kegiatan dari Ombudsman On The Spot (OOTS) di Kabupaten Bengkayang sebagai wadah dalam penyampaian keluhan dan saran dari masyarakat kepada Disdukcapil.

“Dengan adanya kegiatan Ombudsman On The Spot ini diharapkan dapat mengakomodir keluhan masyarakat terkait layanan Disdukcapil yang mungkin masih perlu diperbaiki," ucapnya.

Baca juga: SMP Negeri 1 Bengkayang Terapkan Prokes Ketat Semasa Ujian Sekolah

Apabila dari pelayanan yang sudah diberikan, adanya keluhan dan saran dari masyarakat sebagai Kepala Disdukcapil ia tidak menapik dan tetap menghadapi asalkan keluhannya tidak asal dan memiliki bukti yang akurat.

"Kalau dilaporkan kami tidak alergi, yang penting laporannya tidak asal-asalan dan ada bukti”, jelas Idris.

Kegiatan Ombudsman On The Spot sendiri, rencana akan dilaksanakan secara regular hingga bulan Juni Tahun 2021 mendatang, dengan lokasi-lokasi penyelenggaraan pelayanan publik yang banyak terakses pengguna layanan maupun yang berpotensi terjadi Maladministrasi.

“Kami berharap mudah-mudahan sampai kegiatan berakhir, tim Ombudsman di lapangan bisa menyebarkan informasi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat, bisa membuka wawasan dan meningkatkan semangat, kesadaran dan keberanian masyarakat untuk kritis terhadap pelayanan yang kurang baik jarena kuncinya berani lapor itu baik," pungkasnya. (*)

Penulis: Jovi Lasta
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved