Breaking News:

Senator Kalbar Ajak Masyarakat Bersatu Padu Membangun Sambas Tanpa Melihat Perbedaan

Senator Kalbar, Christiandy Sanjaya mendorong semua unsur masyarakat di Kabupaten Sambas untuk bersatu padu membangun Sambas dan NKRI sesuai peran mas

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Christiandy Sanjaya saat menggelar sosialisasi empat pilar di Hotel Pantura Jaya Kabupaten Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Senator Kalbar, Christiandy Sanjaya mendorong semua unsur masyarakat di Kabupaten Sambas untuk bersatu padu membangun Sambas dan NKRI sesuai peran masing-masing.  

Hal ini diungkapkan Christiandy Sanjaya saat menggelar sosialisasi empat pilar di Hotel Pantura Jaya Kabupaten Sambas.

Wagub Kalbar dua periode ini juga menyampaikan materi tentang penekanan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Saya mendorong semua unsur masyarakat di Kabupaten Sambas untuk bersatu padu membangun Sambas dan NKRI. Penekanan pada kebersamaan tanpa melihat sekat perbedaan sebagai mana teladan dari founding father kita seperti yang tergambar dalam BPUPKI dan PPKI saat mempersiapkan Proklamasi Kemerdekaan pada tahun 1945," katanya, Senin 5 April 2021.

Baca juga: Sistem Wick Anti Gagal, Pdt Jandoko Diapresiasi Christiandy Sanjaya

Untuk diketahui, acara tersebut juga dihadiri oleh Kakan Depag Sambas yang diwakili oleh Drs Nazarudin.

Drs Nazarudin menyampaikan bahwa dalam Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terdapat /andasan Konstitusional yaitu UUD 1945. 

Dimana didalamnya tidak dapat terpisahkan dengan kebijakan persatuan dan kesatuan NKRI. Dalam hal ini juga terdapat berbagai perbedaan yang ada, sebagaimana yang terdapat dalam Pancasila. 

"Perbedaan inilah yang akan membentuk suatu kekuatan untuk bangsa Indonesia," ujarnya.

Dikatakannya pula, konteks yang terdapat dalam empat pilar kebangsaan ini harus terikat dan melekat dalam kehidupan.

Sementara itu Hance Edwin Talumeja S.Si.Theol yang hadir juga sebagai narasumber memulai dengan memperkenalkan Christian Center Kabupaten Sambas sebagai bergabungnya seluruh sumber daya wadah atau tempat dimana seluruh umat kristiani khususnya di Kabupaten Sambas untuk mewujudkan kesatuan. 

Dalam kata center, lanjutnya, bukan sebuah wadah untuk membentuk gereja. Justru dengan Christian Center inilah yang akan mendukung gereja, dari kita dan untuk kita. 

Tapi dalam ini bukan berarti gereja tidak terdapat di dalamnya, tapi dengan adanya gereja- gereja semakin menjadi dukungan untuk memperkuat Christian center sebagai 4 pilar kebangsaan. 

Baca juga: Anggota DPD RI Asal Kalbar Christiandy Sanjaya Respon Aspirasi Masyarakat Desa Meranti Landak

"Bagaimana kaitan Christian center dengan Bapak Christiandy Sanjaya selaku anggota DPD RI? Yaitu adanya 4 pilar kebangsaan inilah yang memperkuat Christian center," jelasnya.

Hal ini, kata dia, terbentuk satu wadah untuk mendukung dan menghasilkan wadah- wadah yang terdapat di dalamnya. 

Christian center akan menjadi Lembaga yang kuat karena lebih representatif. Christian center sebenarnya gereja itu sendiri, tetapi lebih terorganisasi dan melembaga. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved