Breaking News:

Anggota DPD RI Asal Kalbar Christiandy Sanjaya Respon Aspirasi Masyarakat Desa Meranti Landak

Adapun yang pertama adalah perlunya dilakukan normalisasi sungai, mengingat masih kurangnya pemanfaatan lahan sawah yang cukup luas di masyarakat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPD RI Dapil Kalbar, Christiandy saat melakukan dialog virtual dan merespon aspirasi dari warga Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak dengan menyalurkan lampu solar cell, Selasa 22 Desember 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPD RI Dapil Kalbar, Christiandy merespon aspirasi dari warga Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak dengan menyalurkan lampu solar cell.

Hal ini sesuai dengan aspirasi Tori sebagai pelayan umat Gekari sebelum Christiandy melakukan reses mengingat sampai saat ini, desa tempatnya bermukim belum dialiri oleh listrik.

Saat dilakukan dialog virtual dengan aplikasi zoom meeting, Selasa 22 Desember 2020 ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh Tori kepada mantan Wagub Kalbar dua periode tersebut.

Adapun yang pertama adalah perlunya dilakukan normalisasi sungai, mengingat masih kurangnya pemanfaatan lahan sawah yang cukup luas di masyarakat.

Hal itu karena belum adanya Irigasi dan peralatan, seperti hands tractor dan alat alat pertanian yang memadai, peralatan pertanian yang digunakan masih tradisional.

Kedua, di bidang kesehatan, masih ada ditemukan anak-anak yang stunting dan kurangnya air bersih, Ketiga di bidang pendidikan, di sekolah masih ditemukan tidak adanya tenaga pendidik.

Baca juga: Christiandy Serap Aspirasi Kadis Pertanian dari Tingkat Provinsi Hingga Kabupaten Kota di Kalbar

Selain itu, dia berharap juga perlu dibangun asrama bagi anak anak dari pedalaman untuk tinggal dan bersekolah di kota Kecamatan.

Merespon aspirasi tersebut, Christiandy Sanjaya, menyampaikan perlunya di bangun komunikasi di tingkat desa, kecamatan dan Kabupaten, diterangkannya, semua kebutuhan tersebut perlu dibuatkan proposal, tetapi tidak secara global, karena berbeda beda bidangnya.

Christiandy Sanjaya juga akan berusaha memperjuangkan aspirasi tersebut apalagi tentang normalisasi sungai dan pembangunan origasi tidak mudah dan memerlukan biaya yang besar.

"Aspirasi tetap diperjuangkan,demi kemajuan desa dan masyarakat sejahtera," terangnya.

Tori pun menyampaikan terima kasih untuk waktu dan kesedian mau mendengar tentang kondisi terkini di desa Meranti.

Ia pun nerharap kegiatan ini dapat terus berlangsung dan dapat terealisir apa yang menjadi harapan masyarakat.

Di akhir pertemuan, Christiandy Sanjaya memberikan bantuan berupa lima unit alat penerangan tenaga surya serta berterimakasih atas aspirasi dan informasi yang disampaikan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved