Breaking News:

Tumbuhkan Minat Berwirausaha, PT CMI Kenalkan UMKM Binaan ke Siswa SMK

Para siswa dan siswi tersebut diperkenalkan kepada dunia usaha dengan kegiatan kunjungan ke kelompok UMKM Binaan CMI melalui kegiatan Corporate Social

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
CMI memperkenalkan UMKM binaannya ke siswa dan siswi SMKN 1 Marau dan SMKN 1 Air Upas di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) ingin menumbuhkan minat wirausaha dengan memperkenalkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaannya kepada para siswa dan sisiwi SMKN 1 Marau dan SMKN 1 Air Upas di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

UMKM merupakan salah satu usaha yang menjadi penopang ekonomi nasional ditengah ketidakpastian ekonomi.

Menjawab hal tersebut PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) melalui program CSR mempunyai inisiatif untuk menumbuhkan minat dan bakat para siswa siswi SMKN 1 Marau dan SMKN 1 Air Upas yang ada di sekitar perusahaan untuk mengenal lebih baik apa itu UMKM.

Para siswa dan siswi tersebut diperkenalkan kepada dunia usaha dengan kegiatan kunjungan ke kelompok UMKM Binaan CMI melalui kegiatan Corporate Social Responsbility (CSR).

Kegiatan yang berlangsung dari 23 - 25 Maret 2021 ini, para siswa dan siswi diperkenalkan kepada UMKM Dasawisma Bunga Kantil yang berada di Desa Membuluh Baru Kecamatan Air Upas yang memproduksi kerupuk tempe dan minuman serbuk herbal jahe.

Baca juga: Program CSR Menjaga Ketahanan Pangan, CMI Berikan Bantuan Demplot Sekolah Tani

Tidak hanya berkunjung, para peserta juga diberikan pelatihan mulai dari proses produksi sampai dengan metode pemasaran.

Dalam kegiatan tersebut, peserta juga didampingi oleh tim CSR CMI dan juga guru dari sekolah masing-masing.

"Di tengah pandemi yang saat ini sedang melanda Indonesia, saya sangat berharap ada peran para pemuda dalam mengembangkan kreativitasnya di dalam dunia bisnis terutama UMKM. Pemuda harus inovatif dan mampu berkembang serta dapat menjadi agen perubahan terhadap lingkungan," kata Manager CSR CMI, Agustinus Mulyatmojo.

Agustinus menerangkan bahwa kegiatan CSR CMI akan mendukung program-program ekonomi produktif di lingkungan wilayah kerja perusahaan terlebih program-program yang dilakukan oleh para pemuda yang tentunya sesuai dengan kriteria perusahaan dan juga sesuai dengan kemampuan SDM mulai dari pelatihan sampai dengan pemasaran.

“Kegiatan CSR CMI akan memberikan pembinaan terkait program ekonomi produktif terlebih kepada para generasi muda. Sehingga semakin tumbuh wirausahawan baru yang terdiri dari para pengusaha terlebih pengusaha muda,” tambahnya.

Baca juga: PT CMI Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Rumah Ibadah di Kecamatan Marau Ketapang

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved