Breaking News:

BREAKING NEWS - 27 Polsek di Kalbar Tak Akan Lagi Lakukan Penyidikan

Sesuai dengan surat keputusan Kapolri tersebut, nantinya Polsek yang ada di dalam daftar surat keputusan hanya berfokus melakukan pemeliharaan keamana

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Donny Charles Go. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sesuai surat keputusan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo nomor 613 / 111 / 2021, Sebanyak 1062 Polsek di Seluruh Indonesia kini tidak lagi melakukan penyidikan.

Dari jumlah tersebut, 27 dari 155 Polsek yang tersebarnya di 14 Polres jajaran Polda Kalimantan Barat tidak lagi melakukan penyidikan.

27 Polsek Tersebut diantaranya 1 Polsek di Polresta Pontianak, 2 Polsek di Polres Mempawah, 1 Polsek di Polres Sambas, 6 Polsek di Polres Bengkayang, 2 Polsek di Polres Landak, 8 Polsek di Jajaran Polres Sanggau, 2 Polsek di Polres Melawi, 1 Polsek di Polres Kapuas Hulu, 1 Polsek di Polres Ketapang, 2 Polsek di Polres Kayong Utara, dan 1 Polsek di jajaran Polres Kubu Raya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Dua Polsek di Kayong Utara Tidak Lagi Lakukan Penyidikan

Sesuai dengan surat keputusan Kapolri tersebut, nantinya Polsek yang ada di dalam daftar surat keputusan hanya berfokus melakukan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri tersebut terdapat kriteria terhadap Polsek yang tidak lagi melakukan penyidikan, yakni jarak dengan Polres yang dekat serta sedikitnya jumlah laporan yang diterima dalam satu tahun dimana jumlah Laporan Polisi dalam setahun kurang dari 10.

"Nantinya Polsek - Polsek tersebut tetap dapat menerima pengaduan, tapi akan segera dilimpahkan ke Polres, atau langsung diarahkan ke Polres," ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Donny Charles Go kepada Tribun Pontianak, Rabu 31 Maret 2021. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved