Breaking News:

Keliling Indonesia Pakai Vespa, Scooteris Kepulauan Tidore Tak Lupa Mampir ke FRKP WB Vespa Lovers

Scooteris asal Kepulauan Tidore, Maluku Utara, Ari sedang melaksanakan niatnya untuk mengelilingi Indonesia.

IST
SCOOTERIS asal Kepulauan Tidore, Maluku Utara, Ari, bersama Club FRKP West Borneo Vespa Lovers yang bermarkas di Purnama 9, Pontianak, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Scooteris asal Kepulauan Tidore, Maluku Utara, Ari sedang melaksanakan niatnya untuk mengelilingi Indonesia. Dengan penuh percaya diri, pria 33 tahun ini memulai perjalanannya sendiri sejak 20 Agustus 2019 dan tiba ke Pontianak, pada 9 Maret 2021.

Selama di Pontianak, Ari mengunjungi berbagai tempat. Satu di antaranya Club FRKP West Borneo Vespa Lovers yang bermarkas di Purnama 9. Ia pun diterima dengan tangan terbuka, bahkan menginap di sana.

Ada pun rute pertama yang Ari lalui adalah Tidore-Papua-Morotai Maluku-Bitung-Palu. Selanjutnya Toraja-Makasar-Mamuju-Balikpapan-Selor-Palangkaraya dan tiba di Pontianak pada 9 Maret 2021. Dengan tiba di Pontianak, Kalbar, maka Ari telah menjajaki 18 propinsi di Indonesia.

Selanjutnya pada 23 Maret 2021, Ari melanjutkan perjalanannya menuju Pangkalan Bun-Semarang, lanjut ke Medan lewat pelabuhan Belawan. Di pulau Sumatra nantinya Ari menuju titik Nol Km di Sabang, Aceh.

Saat berada di Pontianak , Ari menyambangi Club FRKP West Borneo Vespa Lovers di Purnama 9 dan menginap beberapa hari, sebelum lanjut ke Pangkalan Bun. Ari disambut langsung Penasihat Club FRKP West Borneo Vespa Lovers, Br Stephanus Paiman OFM Cap.

SCOOTERIS asal Kepulauan Tidore, Maluku Utara, Ari, mendapat bingkisan dari Penasihat Club FRKP West Borneo Vespa Lovers, Br Stephanus Paiman OFM Cap.
SCOOTERIS asal Kepulauan Tidore, Maluku Utara, Ari, mendapat bingkisan dari Penasihat Club FRKP West Borneo Vespa Lovers, Br Stephanus Paiman OFM Cap. (IST)

Slogan, ‘satu vespa sejuta saudara’ tampak di wajah para scooteris saat temu sapa tersebut. Tak lupa Bung Steph dengan senyum khasnya menghidangkan menu khas Sambas, yakni bubor padas Sambas untuk dinikmati saat malam Minggu dan ayam kunyit di malam Senin.

“Perjalanan jauh yang dilakukan Ari harus diimbangi asupan gizi, hingga tetap bugar,” kata biarawan Katolik yang dikenal dengan nama lengkap Br Stephanus Paiman OFM Cap tersebut.

Ari, pemuda lajang dari Tidore ini merasa sangat senang saat berada di markas FRKP dan JPIC OFM Cap di Purnama. “ Luar biasa teman-teman Vespa di Pontianak ini. Saya merasa di rumah sendiri. Persaudaraan yang hangat diberikan dengan tulus oleh kawan-kawan di FRKP, terima kasih,” katanya sumringah.

SCOOTERIS asal Kepulauan Tidore, Maluku Utara, Ari, bersama Ketua Club FRKP West Borneo Vespa Lovers, Binsar Sibarani.
SCOOTERIS asal Kepulauan Tidore, Maluku Utara, Ari, bersama Ketua Club FRKP West Borneo Vespa Lovers, Binsar Sibarani. (IST)

Ketua FRKP WB Vespa Lovers, Binsar Sibarani, mengatakan hidup kita bagaikan buku. Banyak orang hanya melihat sampulnya saja, ada sedikit orang yang hanya membaca pengantar saja, tapi banyak yang percaya pada kritik yang diberikan orang lain tanpa tahu isinya yang sebenarnya.

“Hanya sedikit yang tahu secara detail isi keseluruhannya, kiranya saudaraku Ari dari Tidore, Maluku Utara dapat menggapai cita-citanya mengelilingi Indonesia. Kami FRKP West Borneo Vespa Lovers turut mendukung kegiatan saudaraku,” kata Binsar Sibarani.

Penulis: Stefanus Akim
Editor: Stefanus Akim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved