Breaking News:

Personel Gabungan Berikan Pengamanan Ritual Sembahyang Kubur di Kubu Raya

Masyarakat Tionghoa yang melaksanakan ritual sembahyang kubur berangsur-angsur mulai meninggalkan area pemakaman sekitar pukul. 08.00 Wib.

Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bertempat di pemakaman Tionghoa Yayasan Bhakti Suci Jl. Adisucipto Km 7 Desa Parit Baru Kec Sungai Raya telah berlangsung kegiatan Ritual Sembahyang Kubur / Sembahyang Leluhur musim Semi (Cheng Beng) 2572 Tahun 2021, Pada hari selasa tanggal 24 Maret 2021 sekitar Pukul. 05.00 Wib 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bertempat di pemakaman Tionghoa Yayasan Bhakti Suci Jl. Adisucipto Km 7 Desa Parit Baru Kec Sungai Raya telah berlangsung kegiatan Ritual Sembahyang Kubur / Sembahyang Leluhur musim Semi (Cheng Beng) 2572 Tahun 2021, Pada hari selasa tanggal 24 Maret 2021 sekitar Pukul. 05.00 Wib

Dalam kegiatan ritual Sembahyang Kubur (Cheng Beng) tersebut SeJumlah masyarakat Tionghoa yang melaksanakan ritual mulai berdatangan baik kota Pontianak maupun Kabupaten Kubu Raya.

Personil gabungan Polres Kubu Raya dan polsek sungai raya melakukan pengamanan ritual tersebut

Saat dikonfirmasi Perwira pengendali Panit Binmas IPTU Elisa Panjaitan mengatakan membenarkan hal tersebut.

Baca juga: PENIPUAN❗ Catut Nama Kapolres Melawi Sasar Pengusaha dan Perusahaan

”Bahwa hari ini kita dari personel gabungan Polres Kubu Raya dan Polsek sungai raya lakukan pengamanan ritual sembayang kubur di pemakaman jalan adisucipto Km 7 dan pengamanan ini kita lakukan baik secara terbuka maupun tertutup guna mengantisipasi kerawanan tindak kriminal apalagi kegiatan tersebut dilaksanakan pagi hari,” kata Elisa.

Masyarakat Tionghoa yang melaksanakan ritual sembahyang kubur berangsur-angsur mulai meninggalkan area pemakaman sekitar pukul. 08.00 Wib.

"Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan lancar tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas yang terjadi dan masyarakat yang melakukan ritual tetap menerapkan prokes Penanganan Covid-19 dengan menggunakan Masker," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved